Naura Cahya Meka Putri Remaja Indonesia Lingkungan Menanam Pohon Bersama Jajaran Polsek Natar

Naura Cahya Meka Putri Remaja Indonesia Lingkungan Menanam Pohon Bersama Jajaran Polsek Natar

Jajaran Polsek Natar Bersama Putri Remaja Indonesia Lingkungan Melakukan Penanaman pohon di Tiga desa--febi,Radar Lamsel

NATAR,LAMPUNGNEWSPAPER-Jajaran Polsek Natar, bersama Naura Cahya Meka (Putri Remaja Indonesia Lingkungan), kepala desa Candimas dan Kali Sari melakukan penanaman pohon. Kegiatan yang dilakukan sebagai wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan.

Penanaman Pohon dilakukan di tiga tempat, yaitu Desa Candimas, Kali Sari dan halaman Polsek (Desa Merak Batin), pada Sabtu (4/11/2023). Sebanyak 80 pohon berhasil di tanam oleh jajaran Polsek Natar.

Kegiatan penanaman pohon itu berlangsung sejak pagi diawali di halaman Mapolsek, kemudian dilanjutkan di desa Kalisari dan berakhir di desa Candimas.

Kapolsek Natar Kompol Enrico Donald Sidauruk mengatakan, penanaman pohon yang dilakukan jajarannya sebagai bentuk kontribusi mendukung penuh penghijauan di wilayah Lampung Selatan khususnya di kecamatan Natar.

BACA JUGA:Warning, Tak ada Lagi Pengangkatan Honorer Baru atau dengan Nama Lain, Jika Tidak..

"Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan penuh terhadap penghijauan lingkungan yang dicanangkan Pemerintah saat ini," ujar mantan Kasat Reskrim Polres Lampung Selatan itu.

Kata Kapolsek, penamana pohon juga sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap keberlangsungan kehidupan.

"Karena menurut saya pohon berperan vital menjaga ekosistem, penghasil oksigen serta mereduksi perubahan iklim," jelasnya.

Selain itu lanjut Kapolsek, penamaan pohon bertujuan untuk memperbaiki kualitas udara, karena di kecamatan Natar semakin hari jumlah kendaraan yang melintas dari berbagai wilayah semakin padat.

" Semoga dengan penanaman pohon ini udara diwilayahnya kita ini semakin bagus. 80 pohon yang berhasil kita tanam hari ini, seperti Alpukat 45 batang, Nangka 25 batang dan Mangga 10 batang. Harapan saya kedepan kegiatan seperti ini terus dilakukan," katanya.(*)

Sumber: