Akibat Byarpet, Pelayanan MPP Lampura Kembali Terganggu Dikeluhkan Warga

Akibat Byarpet, Pelayanan MPP Lampura Kembali Terganggu Dikeluhkan Warga

Warga mengeluhkan pelayanan Mal Pelayanan Publik (MPP) Ramayana, Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara, Jumat, 3 November 2023.--Franxi Saputra


LAMPURA,LAMPUNGNEWSPAPER- Warga mengeluhkan pelayanan Mal Pelayanan Publik (MPP) Ramayana,  Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara, Jumat, 3 November 2023.

Pasalnya, akibat  masalah aliran listrik dari PT PLN (byarpet), pelayanan adminitrasi kependudukan (Adminduk) terhambat.

Berdasarkan pantauan dilapangan, Jumat, 3 November 2023, antrian masyarakat yang melaksanakan pelayanan Adminduk mengular.

Pasalnya, petugas tidak dapat melaksanakan pencetakan, mulai dari KK, KTP, sampai dengan Akte. Akibat terkendala asupan arus listrik, atau Bayarpet dari PLN

Praktis pelayanan menjadi terhenti, sebab terkendala masalah asupan arus pendek itu di MPP Ramayana Kotabumi. Warga pun menjadi kesal, dan meminta pemerintah daerah dapat cepat tanggap.

BACA JUGA:Cegah Potensi Pelanggaran Pemilu, Polres Lampung Utara Gelar Sosialisasi Hukum

Sebab, itu adalah keperluan utama atau mendesak dalam kehidupan sehari - hari. Apalagi mereka yang mencari kerja, atau melanjutkan pendidikan. "Bagaimana mau buat SKCK dan lainnya, kalau tidak ada administrasi kependudukan. Inikan modal awal," kata salah seorang pengunjung mengurus administrasi disana, Andi.

Sehingga, menurutnya cukup mengganggu masyarakat. Apalagi bila ada yang memerlukan untuk perobatan atau lainnya."Inikan tidak bisa ditunda - tunda, harapannya ya mbok diperbaikki," tandasnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Lampura, Perdana mengaku tidak hanya di MPP mengalami kendala, akibat persoalan arus listrik PLN.

Sebab, di kantor pun mengalami nasib serupa. Yaitu kerusakan di daerah termis, sehingga server tidak dapat berjalan."Di kantor kitakan ada servernya, itu juga tidak dapat digunakan. Kita sudah melaporkan ke leading sektornya, yakni Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Satu Pintu (DPMPTSP)," tambahnya.

Namun, persoalan tegangan listrik dari PT PLN masih sering terjadi. Seperti pada hari ini." Sudah sering dilaporkan, ini saja kami telah menghubungi PLN terdekat. Agar disegerakan perbaikkan," pungkasnya. (Prn/Ags)

Sumber: