Polres Kota Metro Terjunkan Personel, Jaga KPU dan Bawaslu Jelang Pemilu

Polres Kota Metro Terjunkan Personel, Jaga KPU dan Bawaslu Jelang Pemilu

Polres Kota Metro tempatkan sejumlah personel, menjaga dan mengamankan sekretariat Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), khususnya gudang Logistik KPU--M.Ricardo

METRO,LAMPUNGNEWSPAPER- Sebagai bentuk partisipasi guna menyukseskan Pemilu 2024 mendatang, Polres Kota Metro tempatkan sejumlah personel, menjaga dan mengamankan sekretariat Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), khususnya gudang Logistik KPU setempat.

Langkah ini merupakan rangkaian Operasi Mantap Brata Krakatau 2023-2024, yakni suatu langkah pengamanan menyeluruh yang dilakukan sebagai persiapan menjelang Pemilu 2024.

Kapolres Kota Metro, AKBP Heri Sulistyo Nugroho mengatakan, waktu pelaksanaan Pemilu yang semakin dekat, perlu bantuan penjagaan dan pengamanan lembaga vertikal, yang bertujuan memastikan proses pemilu berjalan aman dan lancar.

“Tujuan pengamanan ini adalah untuk menjaga keamanan, menciptakan suasana kondusif bagi warga negara untuk menggunakan hak pilihnya secara bebas dan mencegah potensi kejadian yang dapat membahayakan keadilan pemilu,” kata AKBP Heri Sulistyo, Rabu, 1/11/2023.

Pengerahan personel ini menunjukkan komitmen Polres Kota Metro dalam menjaga keamanan dan ketertiban, mencegah potensi gangguan dan menjaga integritas proses pemilu.

Memastikan keselamatan petugas pemilu, kandidat dan warga negara. Menurutnya, penjagaan dan pengamanan merupakan unsur penting, memungkinkan pelaksanaan pemilu berlangsung dengan adil dan transparan.

BACA JUGA:Pemkab Lampura Angkat Bicara Soal Penolakan Warga,Tower PT Protelindo Belum Berizin!,

“Operasi Mantap Brata Krakatau merupakan langkah penting yang dilakukan Polres Kota Metro untuk menjaga proses demokrasi. Dengan hadirnya personel yang berdedikasi di kantor KPU dan Bawaslu serta gudang logistik KPU, warga bisa yakin akan keamanan dan integritas proses pemilu,”
tandasnya.  (MRC)

Sumber: