Wahdi Minta OPD Layani Masyarakat ; Kalau Tidak Mampu Mundur Saja

Wahdi Minta OPD Layani Masyarakat ; Kalau Tidak Mampu Mundur Saja

Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin minta pejabat bekerja dengan baik sebagai pelayan masyarakat--

METRO, LAMPUNGNEWSPAPER - Wali Kota METRO, Wahdi Siradjuddin minta pejabat bekerja dengan baik sebagai pelayan masyarakat. Hal itu diucapkannya dalam kunjungan saat menjalankan program home care ke rumah warga, di Kelurahan Karangrejo, Kecamatan METRO Utara.

 

BACA JUGA:DPRD Minta Grand Mercure Lampung Jangan Beroperasi Jika Amdal dan Andalalin Belum Sesuai

 

Menurut Wahdi, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) merupakan bagian dari pemerintahan yang memiliki fungsi layanan masyarakat. Maka, lanjut dia, jika tidak mampu menjalankan tupoksi dengan baik sebagai pelayan, lebih baik mundur.

 

“Kalau ada sesuatu yang keliru itu, maka adalah Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Karena pasangan ini dipilih dan diamanahkan oleh masyarakat. Jadi ya sama, OPD nya kalau tidak jalan dan tidak mampu, ya lebih baik mundur saja dengan teratur,” kata Wahdi, Senin, 23/10/2023.

 

“Kalau tidak mau bekerja untuk masyarakat, untuk cari amal ibadah, ya sudah, selesai. Masih banyak orang-orang yang mau melakukan hal itu. Jadi, sudah selesai semuanya di OPD, pemerintahan, eksekutif, legislatif, dan forkopimda semuanya ikut bertanggung jawab,” timpalnya.

 

Dalam kunjungan tersebut, Wahdi juga meminta dinas terkait untuk bergotong-royong memaksimalkan layanan home care. Menurutnya, program tersebut akan berjalan dengan maksimal, apabila terjalin kolaborasi dan sinergi yang baik antarinstansi.

 

“Jadi, program Pemerintah Kota Metro ini salah satunya adalah home care. Home care itu bukan tugasnya orang kesehatan saja, akan tetapi home care itu turun bersama ada Tim Pendamping Keluarga (TPK). Kemudian, TPK ini bukan hanya bicara tentang stunting saja. Tapi, bisa digerakkan, sama saja fungsinya seperti kader posyandu, kader di masyarakat, dan kader PKK,” tukasnya.

 

Sumber: