PAW 3 Anggota DPRD Masih Diverifikasi KPU Lamsel

PAW 3 Anggota DPRD Masih Diverifikasi KPU Lamsel

--

KALIANDA,LAMPUNGNEWSPAPER - Para pengganti calon Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Lampung Selatan, masih harus bersabar.

Sebab, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lamsel masih memproses verifikasi berkas ketiga calon PAW tersebut.

 

Ketiga Anggota DPRD Lampung Selatan yang akan di PAW adalah M. Herarki Revolusi dan Abu Bakri (Alm) dari Fraksi Partai Demokrat. Selanjutnya, Bambang Irawan dari Fraksi Partai Gerindra.

 

Persoalan PAW itu juga beragam. Mulai dari Bambang Irawan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai anggota DPRD Lamsel, karena telah memiliki kesepakatan khusus antara dirinya dengan Sulistiono. Sementara, Mohamad Herarki Revolusi karena pindah partai dan Abu Bakhri karena meninggal dunia.

 

 BACA JUGA:Oknum Bacaleg di Lampura Ditangkap Gunakan Narkoba, Ini Kata Bawaslu Lampura

 

Untuk penggantinya, Bambang Irawan bakal digantikan Sulistiono, Muhammad Herarki Revolusi bakal diganti Supriyanto Hutagalung dan Abu Bakri bakal digantikan oleh Sariyanti.

 

 Ketua KPU Lamsel, Anaurasta Razak mengamini hal tersebut. Pihaknya, menegaskan jika saat ini proses PAW itu tengah tahap verifikasi lebih lanjut.

 

 “Ya, kami masih melakukan verifikasi terhadap tiga calon pengganti Anggota DPRD Lampung Selatan yang di usulkan partainya," ujar Ansurasta saat dikonfirmasi Radar Lamsel, Selasa (3/10/2023).

 

 Dia menjelaskan, jika sudah selesai melakukan veridikasi hasilnya akan diserahkan ke DPRD Lamsel dan selanjutnya diajukan ke Gubernur Lampung.

 

 

 

“Sampai saat ini kami masih melakukan verifikasi terhadap calon anggota dewan yang akan dilakukan PAW. Nanti kalau sudah selesai akan kita sampaikan kembali ke DPRD Lamsel untuk diteruskan prosesnya,” pungkasnya. (idh)

 

 

 

Sumber: