Mendag Zulkifli Hasan Pantau Harga Bahan Pokok dan Pelaksanaan Pasar Murah di Natar

Mendag Zulkifli Hasan Pantau Harga Bahan Pokok dan Pelaksanaan Pasar Murah di Natar

Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan mengunjungi Pasar Natar, Kabupaten Lampung Selatan, pada Rabu 20 September 2023.--redaksi

NATAR,LAMPUNGNEWSPAPER-Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan mengunjungi Pasar Natar, Kabupaten Lampung Selatan, pada Rabu 20 September 2023.

 

 Kunjungan Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan di Pasar Natar dalam rangka memantau harga bahan pokok dan pelaksanaan pasar murah.

 

 Di Pasar Natar, Zulkifli Hasan berkeliling guna mengecek harga bahan pokok sembari berdialog bersama pedang.

 

 BACA JUGA:Satu Orang Pelaku Pengeroyokan Ditangkap Polisi

 

Pada kunjungannya tersebut Zulkifli Hasan didampingi oleh artis ibu kota Charley Van Hoten yang membuat pedagang maupun pengunjung heboh untuk foto bersama.

 

 Usai berkeliling pasar, Zulkifli Hasan membagikan beras kemasan 5 kg gratis kepada masyarakat yang ada di pasar tersebut

 

 Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan mengatakan, dari hasil pengecekan harga bahan pokok harga-harga di Pasar Natar ada yang murah dan ada yang masih tinggi.

 

 BACA JUGA:Kakek Triman 72 Tahun Ditemukan Dalam Kondisi Sudah Tak Bernafas

 

Untuk yang termurah, kata Zulkifli Hasan, seperti cabai dan bawang. Sedangkan telur ayam berada di harga Rp 26 ribu per kg.

 

 "Hitungannya kalau harga telur Rp 25 ribu per kg hitungannya rugi, sedangnya itu di harga Rp 28 ribu per kg," ujar Zulkifli Hasan usai keliling Pasar Natar, Rabu 28 September 2023.

 

 Khusus untuk beras, diakui Zulkifli Hasan, harga beras saat ini sudah tidak mengalami kenaikan lagi namu belum turun.

 

 Untuk itu disampaikan Zulkifli Hasan, arahan Presiden RI Joko Widodo, Kementerian Perdagangan, Bulog, maupun Bappenas untuk terus menerus melakukan oprasi pasar.

 

 "Hari ini saya di Lampung (oprasi pasar, red), kemarin di Timika, kemarinnya lagi di NTT. Saya terus menerus keliling," ucapnya.

 

 BACA JUGA:Polsek Talang Padang Razia Minuman Keras dan Tuak

 

Zulkifli Hasan juga meminta kepada Dinas Perdagangan Kabupaten/Kota hingga Provinsi dan Bulog terus memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

Sumber: