Rakernas Dekranas Gaungkan “Kriya Unggul Indonesia Maju”

Rakernas Dekranas Gaungkan “Kriya Unggul Indonesia Maju”

--

JAKARTA, LAMPUNGNEWSPAPER - Ketua Deskranasda Provinsi Lampung Riana Sari Arinal mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) tahun 2023 yang dibuka oleh Ketua Umum Dekranas Hj. Wury Ma’ruf Amin, di Auditorium Sekretariat Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Selasa (12/9).

 

BACA JUGA:Danrem 043/Gatam Ikuti Rakornis TMMD ke-118

 

Pembukaan Rakernas ditandai pemukulan gong oleh Hj. Wury Ma’ruf Amin dengan didampingi oleh Ketua Harian Dekranas Tri Tito Carnavian, Wakil Ketua Harian 1 Dekranas Loemongga Agus Gumiwang, Wakil Ketua Harian 2 Dekranas, Franka Makarim, dan Wakil Ketua Harian 3 Dekranas Yantie Airlangga.

 

Dalam sambutannya saat membuka Rakernas Dekranas 2023, Wakil Presiden Hj. Wury Ma’ruf Amin berharap Rakernas ini dapat menyatukan pemahaman, langkah dan tindakan agar program Dekranas dapat dilaksanakan lebih baik lagi ditahun ini dan tahun-tahun yang akan datang.

 

“Semoga kita juga selalu diberikan kekuatan dan kesehatan untuk terus membangun Negeri ini dengan melestarikan serta mengembangkan produk kerajinan berbasis sumber daya alam, tradisi dan warisan budaya indonesia yang sama-sama kita banggakan,” ujar Wury Ma’ruf Amin.

 

Dia menyambut gembira atas penyelenggaraan Rakernas Dekranas tahun 2023 ini, yang kali ini mengangkat tema “Kriya Unggul Indonesia Maju”.

 

Tema ini menggambarkan aspirasi dan tujuan dalam mengembangkan sektor industri kerjaninan di Indonesia menuju tingkat keunggulan yang lebih tinggi sebagai bagian dari visi dan upaya pembangunan nasional untuk mencapai tingkat kemajuan yang lebih baik lagi.

 

Sumber: