Rakernas Dekranas Gaungkan “Kriya Unggul Indonesia Maju”

Rakernas Dekranas Gaungkan “Kriya Unggul Indonesia Maju”

--

“Di tengah perubahan dan tantangan yang terus berkembang, industri kerajinan nasional harus tetap beradaptasi dan berinovasi guna memastikan kemajuan yang berkelanjutan,” kata Wury.

 

“Kita harus senantiasa menjaga kerjasama yang erat antara Pemerintah, pelaku industri kerajinan, akademisi maupun praktisi, komunitas media dan masyarakat serta pihak lainnya agar kita dapat meraih prestasi yang lebih gemilang di masa depan,” jelasnya.

 

Melalui forum Rakernas ini, Dekranas memiliki kesempatan untuk membahas berbagai isu strategis yang berkaitan dengan pengembangan industri kerajinan nasional.

 

“Kita akan menjelajahi peluang baru, mendiskusikan solusi terhadap tantangan yang ada, serta merumuskan langkah-langkah konkrit untuk mendorong pertumbuhan industri kerajinan yang lebih inklusif dan berkelanjutan,” ujarnya.

 

Wury Ma’ruf Amin berharap program kerja yang disusun dalam rakernas ini sejalan dengan berbagi program pemerintah yang saat ini terus digalakkan seperti Digitalisasi UMKM atau IKM, Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia, Gerakan Nasional Bangga Berwisata di Indoesia.

 

Sebelumnya, Ketua Harian Dekranas Tri Tito Karnavian melaporkan bahwa pokok-pokok Rakernas adalah pemaparan program kerja dekranas 2023 yang telah dilaksanakan dan akan dilaksanakan, serta pemaparan rencana program dekranas tahun 2024.

 

“Rakernas ini diharapkan menjadi sarana dalam melakukan evaluasi terhadap program kerja yang telah dilaksanakan, serta forum untuk menghasilkan program kerja yang akan diimplementasikan dalam Rencana Kerja Dekranas 2024,” ujarnya.

 

Hadir pula dalam Rakernas ini, para Pengurus Pusat Dekranas, Ketua Dekranasda seluruh Indonesia yang hadir secara langsung, serta Pengurus Dekranasda dari seluruh provinsi/kabupaten/ kota Indonesia yang hadir secara daring. (rls/apr)

Sumber: