Danrem 043/Gatam Ikuti Rakornis TMMD ke-118

Danrem 043/Gatam Ikuti Rakornis TMMD ke-118

--

BANDAR LAMPUNG, LAMPUNGNEWSPAPER – Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E., mengikuti Rakornis TMMD ke-118 TA. 2023 secara virtual yang dipimpin Aster Kasad Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, di Aula A. Yani Makorem 043/Gatam Jl. Teuku Umar Penengahan Bandarlampung, Selasa (12/9).

 

BACA JUGA:ASN Tanggamus Harus Menjaga Netralitas

 

Kegiatan Rakornis itu dipimpin langsung Ater Kasad, bertujuan memberikan gambaran tentang rencana pelaksanaan kegiatan TMMD ke-118, sekaligus sebagai pedoman para Dansatgas, baik kementerian, lembaga, pemda, dan TNI beserta mitra.

 

Untuk Provinsi Lampung TMMD ke-118 akan diselenggarakan di Kodim 0427/WKdengan lokasi Desa Gunung Katun, Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan, yang direncanakan dibuka pada 20 September 2023.

 

Aster Kasad Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, dikesempatan tersebut menyampaikan Program TMMD merupakan kegiatan lintas sektoral dengan kementerian/LPNK, Pemda dan Komponen masyarakat dan dilaksanakan secara gotong royong.

 

“TMMD bukan domain TNI saja, satukan tekad bersatu padu dalam mensukseskan TMMD demi tercapainya percepatan pembangunan di daerah dan terdukungnya aspek pertahanan darat,” katanya. Tema TMMD ke-118 yakni “Sinergi Lintas Sektoral mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat semakin kuat” dan akan dilaksanakan secara serentak di 50 Kabupaten/Kota dengan sistem Bottom Up Planning yang meliputi sasaran Fisik maupun Non Fisik.

 

Dia mengharapkan sinergisitas antara lintas sektoral dapat mewujudkan rakyat semakin kuat dalam mendukung sekaligus dapat meningkatkan akselerasi pembangunan di pedesaan. Diakhir kegiatan disampaikan juga pemenang lomba karya jurnalistik TMMD ke-117, untuk juara 2 kategori media elektronik dari Kodim 0429/Lamtim dari TV One An.

 

Sumber: