Pasar Murah Jadi Rangkaian HUT Pulau Jaya Palas,Lamsel

Pasar Murah Jadi Rangkaian HUT Pulau Jaya Palas,Lamsel

Salah satu UMKM yang mengikuti pasar murah yang digelar di Desa Pulau Jaya, Kecamatan Palas, Senin kemarin.--David

PALAS,LAMPUNGNEWSPAPER - Pemerintah Desa Pulau Jaya, Kecamatan Palas menggelar pasar murah untuk masyarakat. Operasi Pasar Murah yang dilaksanakan bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Lampung Selatan digelar untuk memperingati hari ulang tahun desa yang ke 17.

 

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Lampung Selatan, Hendrajaya mengatakan, pasar murah ini digelar pemkab untuk mengantisipasi lonjakan harga pangan harga yang di sebabkan oleh situasi pangan global di dunia. 

 

"Pasar murah yang kita laksanakan bertepatan dengan hari ulang tahun Desa Pulaujaya ini untuk mengantisipasi kenaikan harga pangan. Panitia menyediakan kebutuhan pokok seperti minyak, berqs, gilq, telur dan berbagai macam kebutuhan lain," kata Hendra saat membuka pasar murah, Senin (28/8) kemarin.

 

BACA JUGA:BPNT Juli dan Agustus Segera Cair Merata

 

Hendra menuturkan, pasar murah ini juga banyak melibatkan perusahaan besar seperti, PT. Domus Jaya, PTPN 7, Proteinidotama, Cipta Pangan, hingga Bulog.

 

"Disini beras dijual dengan harga Rp 45 ribu perkilogram, kemudian gula pasir Rp 13 ribu. Selain melibat perusahan UMKM wilayah Palas juga turut serta dalam operasi pasar murah ini," ucap Hendra.

 

 

 Camat Palas Ns. Rosalina, M.Kep saat mendampingi Kadis Perindag tersebut mengungkapkan, terima kasih kepada Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto yang telah melaksanakan pasar murah di wilayah kecamatan Palas.

 

 

BACA JUGA:Pemprov Lampung Bersama BUMN Akan Bangunan Pusat Pasar UMKM

 

Rosalina berharap, dengan ada pasar murah yang digelar di hari ulang tahun Desa Pulau Jaya ini bisa membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok.

 

"Dengan adanya pasar murah ini masyarakat lebih mudah mendapatkan kebutuhan  bahan pokok dengan harga terjangkau. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini," harapnya. (vid)

 

Sumber: