Warga dan Santri Berobat Gratis di Baksos IDI

Warga dan Santri Berobat Gratis di Baksos IDI

--

NATAR, LAMPUNGNEWSPAPER - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Lampung Selatan kembali bergerak. Sekitar 70 dokter anggota IDI dikerahkan pada bakti sosial di Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Desa Krawangsari, Kecamatan Natar, Minggu 27 Agustus 2023.


BACA JUGA:Final Voli Ricuh, Menejer Tim Tuntut Panitia

 

Pengobatan gratis dan penyuluhan kesehatan bagi warga dan santri disana berhasil menyedot animo masyarakat. Sejak pagi mereka sudah berduyun-duyun mendatangi tenda posko pengobatan gratis yang di dirikan IDI Lamsel.

 

Ketua IDI Lamsel dr. Wahyu Wibisana mengatakan Baksos tersebut masih dalam nafas perayaan kemerdekaan HUT RI ke-78. moment ini juga menunjukan kalau IDI Lamsel hampir tak pernah absen pada kerja-kerja kemanusiaan.

 

" IDI berkomitmen untuk terus bersama masyarakat, begitu pula dengan masyarakat yang selalu semangat membersamai kegiatan IDI. Kami mengerahkan sekitar 70 dokter karena memang antusiasme warga cukup signifikan," kata dr. Wahyu.

 

Pentolan IDI Lamsel ini menjelaskan selain pengobatan gratis, terdapat pula edukasi bagi ratusan santri/santriwati Ponpes Bahrul Ulum. Mereka diberi pemahaman oleh dokter-dokter enerjik seputar penanganan kesehatan.

 

"Kami juga menggandeng ILS sebagai lembaga swadaya masyarakat yang konsen di penanganan TBC, tujuannya agar para santri tahu dan dapat mencegah terjadinya penularan TBC" jelasnya.

 

Soal ketersediaan obat-obatan, warga dan santri tak perlu khawatir. Sebab IDI menbawa obat-obatan yang cukup komplit. Sehingga apa yang menjadi keluhan warga saat mengecek kesehatan dapat langsung teratasi 

Sumber: