Pemkot Metro Sosialisasikan Pencegahan Perkawinan Usia Anak

Pemkot Metro Sosialisasikan Pencegahan Perkawinan Usia Anak

--

METRO, LAMPUNGNEWSPAPER - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro berupaya melakukan sosialisasi kepada masyarakat, guna mencegah perkawinan anak usia dini. Hal itu dilakukan dalam rangka mengimplementasikan Kota Metro sebagai Kota Layak Anak (KLA) yang sebenarnya.

 

BACA JUGA:PPIK UBL Gelar Puncak Kegiatan Akademi Inovasi

 

Hal tersebut diucapkan Kepala Dinas Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kota Metro, Wahyuningsih. Menurut dia, KLA itu butuh komitmen bersama melalui tupoksi masing-masing stakeholder, untuk mencegah perkawinan usia anak.

 

“Kota Layak Anak itu memerlukan komitmen bersama dalam berperan, melalui tugas pokok dan fungsi kita masing masing. Di antaranya topik kita hari ini, untuk mencegah perkawinan usia anak. Saya yakin bapak ibu mempunyai hati yang baik untuk menjaga anak-anak kita agar mempunyai masa depan yang baik,” kata Wahyuningsih mewakili Wali Kota Metro, usai mengikuti kegiatan sosialisasi penggerakan dan pemberdayaan masyarakat dalam pencegahan perkawinan usia anak, hari ke-2, di OR Setda Kota Metro, Selasa, (23/8).

 

“Terima kasih kepada peserta sosialisasi, yang telah menyumbangkan ide dan masukannya untuk mengimplementasikan Kota Metro sebagai Kota Layak Anak yang sebenarnya,” sambungnya.

 

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Metro, Silfia Naharani berharap kehadiran peserta tidak hanya sekedar mendengarkan teori yang disampaikan, namun juga melakukan pergerakan.

 

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, karena peran dari bapak-ibu semua yang hadir di sini akan membantu Kota Metro dalam mewujudkan visinya, sebagai kota yang berpendidikan yang mengajak semua masyarakatnya terus belajar sehat, jasmani, rohani dan sosial serta kebudayaan,” tutur Silfia.

 

Sumber: