PDAM Way Rilau Putus 746 Konsumen Sepanjang Januari Hingga Agustus 2023
Plt Direktur Utama PDAM Way Rilau Kota Bandar Lampung, Meidasari --Deka
"Jadi nanti airnya dari PDAM, mobilisasinya dari BPBD dan Damkar. Karna kamikan cuma punya dua untuk melayani konsumen," lanjutnya.
Dia juga mengatakan, dalam menghadapi isu El Nino, PDAM Way Rilau sebagai perusahaan yang bertugas untuk menyediakan air minum ya tetap berupaya bagaimana produksi air, ketersediaan air untuk memenuhi kebutuhan masyarakat tetap terjaga.
"Karena kebetulan kita jugakan punya 2 sumber air. Sumber air yang sistem yang kita olah sendiri yang bersumber dari air permukaan dan sumber air dari KPBU," jelasnya.
Untuk saat ini, dia menjelaskan, dari dua sumber air tersebut, debit air masih dalam batas normal dari yaitu 560 liter/detik dan 750 liter/detik dari Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU).
"Selanjutnya, ada program promo 48% sambungan baru untuk di wilayah Rajabasa, Labuhan Ratu, Kedaton dan sebagian di Way Halim sampai Agustus ini. Jadi dengan bayar 780 ribu, sekarang sudah ke sambung," pungkasnya. (dka)
Sumber: