Wali Kota Metro Lepas 32 Pramuka Pengda ke Rainas XII Cibubur

Wali Kota Metro Lepas 32 Pramuka Pengda ke Rainas XII Cibubur

--

METRO, LAMPUNGNEWSPAPER - Wali Kota Metro melepas 32 Pramuka Pengda, ikuti even Raimuna Nasional (Rainas) XII 2023 di Cibubur, Jakarta Timur 14-21 Agustus 2023 mendatang. Pelepasan berlangsung di Rumdis Wali Kota Metro, Sabtu, (12/08/2023).

 

BACA JUGA:Diskes Bandar Lampung Masih Siapkan SDM untuk RS Jantung dan Otak

 

Wahdi berpesan, Kwarcab Kota Metro yang berangkat ke Rainas XII 2023, membawa dan menjaga nama baik daerah, serta nantinya akan menularkan ilmu yang didapat selama even pramuka nasional itu berlangsung.

 

“Harapan kita, tentu membawa nama Metro dengan baik, menjaga sikap di sana, menjaga marwahnya Kota Metro yang notabene adalah kota pendidikan,” kata Wahdi saat diwawancarai.

 

“Selanjutnya tentang bagaimana nanti peserta membawa ilmu yang sudah didapat. Hingga kemudian pulang ke sini semuanya selamat, sehat lahir dan batin,” lanjutnya.

 

Di tempat yang sama, Ketua Kwarcab Pramuka Kota Metro, Silfia Naharani menjelaskan musabab Kontingen Metro selalu aktif ikut serta dalam kegiatan pramuka, baik di tingkat provinsi maupun nasional. Menurut dia, pramuka sekaligus sebagi wadah untuk mendukung program merdeka belajar yang dicanangkan oleh pemerintah pusat.

 

“Sekarang di pendidikan itu kurikulumnya adalah era Merdeka Belajar. Itu salah satunya ada di Pramuka. Dari Pramuka juga, kita harap dapat membentuk karakter anak-anak kita,” tuturnya.

 

Sumber: