Bupati Tanggamus Ingin Pengusaha Wedding Ikut Lestarikan Adat Budaya Lampung Pesisir

Bupati Tanggamus Ingin Pengusaha Wedding Ikut Lestarikan Adat Budaya Lampung Pesisir

--

TANGGAMUS, LAMPUNGNEWSPAPER - Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani membuka kegiatan Tanggamus Wedding Expo Tahun 2023. Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh bupati. Kegitan yang diselenggarakan oleh Asosiasi Penggiat Wedding Tanggamus (APWT) ini berlangsung di GOR Ratu Pekon Kota Agung Kecamatan Kota Agung, Tanggamus, Senin, 7 Agustus 2023.

 

BACA JUGA:Dua Tahun Buron, Akhirnya Pelaku Curanmor Ditangkap Polisi

 

Bupati Dewi mengatakan, Wedding Expo ini selain para vendor dapat berpromosi menjual jasa, juga sebagai salah satu upaya untuk melestarikan identitas budaya dan kekayaan suku bangsa dengan memberikan informasi dan inspirasi bagi para calon pengantin di wilayah Kabupaten Tanggamus.

 

“Saya berharap kepada para vendor,wedding organizer (WO) yang tergabung dalam APWT atau HARPI, agar tidak meninggalkan budaya kita yaitu ukir-ukiran dekorasi motif Lampung termasuk juga Lampung Pesisir, harus tetap ditampilkan dalam setiap dekorasi panggung pernikahan, karena kita hidup di Bumi Tanggamus,”pesan bupati.

 

Bupati Dewi menjelaskan, pelaksanaan pameran Wedding Expo ini juga sekaligus sebagai ajang bagi Vendor atau Wedding Organizer (WO), untuk menunjukan dan mempromosikan konsep - konsep pernikahannya masingmasing, selain itu event ini juga sebagai sarana pembelajaran antar Vendor/WO satu dengan yang lainnya.

 

“Saya sangat mengapresiasi kepada APWT termasuk HARPI Tanggamus selaku Panitia Penyelenggara kegiatan ini, beserta Para Vendor atau Event Organizer yang terlibat menjadi peserta, ini merupakan suatu kegiatan yang bermanfaat bagi warga masyarakat khususnya para Calon Pengantin”kata Dewi.

 

Sementara itu ketua panitia APWT Khairul Nanang mengatakan, tujuan dari terselengaranya kegiatan ini untuk mempererat tali persaudaraan antar vendor, dan sekaligus bisa memajukan vendor tersebut dan berkaitan dengan memajukan UMKM dan segala penggiat dari Kabupaten Tanggamus.

 

Sumber: