Festival Forsgi Perebutkan Piala Bupati Digulirkan

Festival Forsgi Perebutkan Piala Bupati Digulirkan

Pembukaan festival Forsgi di Desa Pemanggilan, Kecamatan Natar, Minggu (6/8). Foto : Ist.----

LAMSEL,LAMPUNGNEWSPAPER - Ketua Koni Provinsi Lampung dan Lampung Selatan membuka festival Piala Bupati Lampung Selatan di bidang Forum Sepak Bola Generasi Indonesia di Lapangan Yayasan Nurul Huda Lampung Desa pemanggilan kecamatan Natar.

 

 H. Sidik Maryanto, Ketua Forsgi Lampung Selatan mengatakan, dasar pelaksana Forsgi atau piala bupati Lampung Selatan hari ini merupakan hasil musyawarah Forsgi Provinsi Lampung.

 

 Jumlah peserta yang ikut dalam turnamen sebanyak 320 siswa sekolah dasar dari 17 kecamatan yang ada di Lampung Selatan. Peserta turnamen yang berasal dari kecamatan jauh sudah hadir sejak tadi malam mereka menginap di desa Pemanggilan kecamatan Natar.

 

 BACA JUGA:Pemasangan Bendera dan Nomor Diperbolehkan Sebelum Masa Kampanye

 

Ada pun sumber pendanaan kegiatan dari kerja keras semua panita mencari sponsor di lapangan, selain itu dibantu oleh ketu Koni.  

 

Peserta turnamen sepak bola ini berusia 10 sampai 12 tahun. alhamdulillah kegiatan Forsgi Lampung Selatan hari ini berjalan dengan lancar, aman tanpa ada kendala apa pun.

 

 " Saya sampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak sehingga acara ini bisa sukses terlaksana.  Mohon dukungannya untuk ketua Koni untuk memajukan Forsgi Lampung Selatan ini, Semoga kegiatan ini bisa mencetak pemain-pemain generasi masa depan yang bagus berakhlak baik, " Kata Sidik Maryanto.

 

 Sementara Ketua KONI Lampung Selatan, Nursyamsi mengatakan, hari ini Koni Lampung Selatan menghadiri secara langsung kegiatan Forsgi di kecamatan Natar, dan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan, karena hal ini merupakan titik tolak generasi mendatang dapat mencintai olah raga terutama sepak bola.

 

 " Harapan kami dalam penyelenggaraan festival ini tentunya bisa berkontribusi khususnya di kabupaten Lampung Selatan di bidang olah raga  sepak bola. nantinya dari kegiatan ini akan ada lanjutan untuk merebutkan kejuaraan pula Gubernur Lampung, " kata Nursyamsi.

 

BACA JUGA:Pantai Onaria Mendadak Ramai Dikunjungi 

 

Dia meyakini dari kegiatan Forsgi yang dilakukan hari ini dapat mempertahankan kejuaraan ditingkat berikutnya.

 

Sumber: