Pantai Onaria Mendadak Ramai Dikunjungi

Pantai Onaria Mendadak Ramai Dikunjungi

Pantai Onaria Desa Tridharmayoga, Kecamatan Ketapang mendadak dipadati pengunjung dari luar Kecamatan Ketapang, Kamis (03/08/2023). --Nyoman

LAMSEL,LAMPUNGNEWSPAPER  - Pantai Onaria Desa Tridharmayoga, Kecamatan Ketapang mendadak dipadati pengunjung dari luar Kecamatan Ketapang, Kamis (03/08/2023).

 

Sejak pagi, pengunjung mulai memasuki area tempat wisata lokal pantai Onaria Desa Tridharmayoga. Selain memang bertepatan dengan hari Raya Galungan bagi umat Hindu di Kecamatan Ketapang dan sekitarnya, pada hari itu juga bertepatan dengan dilaksanakan lomba layang-layang oleh pengelola pantai atau Pokdarwis Desa Tridharmayoga dalam rangka menyambut HUT RI ke78 tahun 2023.

 

Lomba layang -layang yang baru pertama kali digelar Pokdarwis Desa Tridharmayoga itu diikuti sebanyak 40 peserta dari berbagai wilayah di Lamsel dan Lampung Timur (Lamtim). Seperti, Kecamatan Waypanji, Kecamatan Ketapang dan Kecamatan Pasir sakti, Lampung Timur.

 

BACA JUGA:Ngecamp di Pantai Kedu Jadi Alternatif Wisatawan yang Bosan ke Pegunungan

Ketua Pokdarwis Desa Tridharmayoga Komang Argata mengatakan, lomba layang layang di pantai Onaria baru pertama kali dilaksanakan untuk melestarikan seni dan permainan tradisional yang sudah mulai menghilang.

 

Dia juga mengatakan, para peserta yang mengikuti lomba layang layang ini sebanyak 40 peserta dari berbagai wilayah seperti Kecamatan Waypanji, Kecamatan Pasirsakti, Lampung Timur dan Kecamatan Ketapang.

 

Para peserta yang mengikuti lomba di kenakan biaya pendaftaran sebesar Rp 50 ribu untuk kategori dewasa dan Rp20 ribu untuk kategori anak -anak. Para peserta yang berhasil juara akan mendapatkan hadiah ratusan ribu rupiah.

 

Sumber: