Bunda Forum Anak Daerah Semangati Anak - Anak Binaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak

Bunda Forum Anak Daerah Semangati Anak - Anak Binaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak

--

PESAWARAN, LAMPUNGNEWSPAPER - Bunda Forum Anak Daerah (FAD) Provinsi Lampung Riana Sari Arinal menghadiri kegiatan peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2023 di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Bandar Lampung, Kecamatan Tegineneng, Pesawaran, Rabu (02/08/2023).

 

Menurut Riana Sari Arinal, saat ini anak-anak ini sedang menjalani proses pembinaan, namun Riana Sari berpesan agar anak-anak peserta tidak patah semangat dalam meraih cita-cita.

 

Riana Sari Arinal juga berpesan agar anak-anak binaan dapat memanfaatkan semua ilmu, nasehat, dan petuah yang diberikan selama berada di LPKA Kelas II Bandar Lampung.

 

"Ini adalah pelajaran hidup yang sangat berharga bagi kalian, perlu ibu ingatkan, bahwa semua anak memiliki kesempatan yang sama tidak pandang bulu, tidak pandang ras, suku, dan agama, sepanjang kalian semua mau berubah kearah yang lebih baik, dan tetap semangat dalam meraih cita-cita, ibu yakin masa depan masih ada dalam genggaman kalian, harus tetap semangat, rajin beribadah, berdoa, kesempatan itu nanti akan datang kepada kalian," tutur Riana Sari Arinal.

 

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Fitrianita Damhuri, saat membacakan sambutan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung berkomitmen untuk senantiasa berupaya menjamin, mendukung pemenuhan hak dan perlindungan anak serta pemberdayaan perempuan. Hal tersebut sesuai dengan Visi "Rakyat Lampung Berjaya" dan Misi Nomor tiga (3) yakni Mengembangkan upaya perlindungan anak, pemberdayaan perempuan, dan kaum difabel.

 

"Alhamdulillah, atas kerja keras dan kolaborasi semua pihak, Pemerintah Pusat melalui Kementerian PPPA memberikan penghargaan kepada Pemerintah Provinsi Lampung yaitu : Penghargaan Provila (Provinsi Layak Anak)," ucap Kadis PPPA.

 

Menurutnya, penghargaan Provinsi Layak Anak merupakan wujud sinergitas dan kerja keras baik di Kabupaten/Kota maupun lintas Kabupaten Kota dalam setiap Provinsi guna mewujudkan upaya pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak. Penghargaan Provila ini telah dua kali diraih semenjak Tahun 2022 dan kembali diraih di Tahun 2023.

 

"Melalui kesempatan ini, marilah kita semua bergandengan tangan dan berkomitmen dalam menciptakan lingkungan yang aman, sehat, dan mendukung bagi anak-anak kita. Bersama-sama, kita akan menciptakan generasi yang berdaya saing, kreatif, dan berbudi pekerti luhur," pungkasnya.

Sumber: