Kemensos RI Turun Tangan, Bantu Farel Penderita Tumor dan Kanker

Kemensos RI  Turun Tangan, Bantu  Farel Penderita Tumor dan Kanker

Beginilah kondisi terkini Farel, bocah penderita kanker tulang yang terus mendapatkan pendampingan dari Dinsos Lamsel.--Ist Randii

KALIANDA,LAMPUNGNEWSPAPER– Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia (RI) dijadwalkan bakal melakukan kunjungan ke Kabupaten Lampung Selatan, pada Kamis (3/7/2023).

Kunjungan itu untuk memberikan bantuan Layanan Atensi terhadap warga di Kecamatan Kalianda.

 

 Kabar ini disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Lampung Selatan, Puji Sukanto.

BACA JUGA:Tanpa APBD, Benar-benar Kerja Sosial

Dia menyebutkan, bantuan Layanan Atensi tersebut akan diberikan kepada A. Rahman warga Desa Negeri Pandan Kecamatan Kalianda yang menderita penyakit tumor di mata.

 

Kemudian, Kementerian Sosial RI juga akan memberikan bantuan kepada Farel Rizkia Putra penderita kanker tulang warga Dusun Kenjuru Desa Merak Belantung, Kecamatan Kalianda.

 

 

“Ini hasil rujukan Dinsos kepada Kementerian Sosial RI, melalui Sentra Terpadu Inten Suweno Bogor. Jadi, besok (3/8) Kementerian Sosial akan turun memberikan bantuan Layanan Atensi kepada dua warga kita,” kata Puji melalui keterangan pers nya, Rabu (2/8/2023).

 

BACA JUGA:Farel Sudah Ditangani Dinkes Sejak 2022, Dinsos Siap Dampingi ke RS Dhramais Jakarta 

 

Dia menyampaikan, Dinsos melalui Pendamping Rehabilitasi Sosial yang ditunjuk yakni Iin Nurhidayati, SKM juga terus melakukan pendampingan terhadap klien A. Rahman dan Farel Rizkia Putra.

 

 

 

“Untuk kasus warga penderita tumor atas nama A. Rahman kami telah berkoordinasi dengan LKS AL Hanif Kalianda Ustaz M. Lutfi untuk melakukan pendampingan,” terangnya.

 

 

 

Dia menambahkan, dengan pendampingan itu pihaknya telah melakukan assessment terkait kondisi dan kebutuhan klien. Kemudian memastikan klien/keluarga sudah terdata di DTKS dan sudah mendapat program bantuan dari Kementerian Sosial RI.

 

 

 

“Klien yang kami tangani juga sudah dirujuk ke program ATENSI Kementerian Sosial RI agar mendapatkan bantuan selama klien menjalani pengobatan,” pungkasnya.

 

 Sedangkan nasib bocah penderita kanker tulang asal Dusun Kenjuru RT 001 RW 005 Desa Merak Belantung, Kecamatan Kalianda, Farel terus mendapatkan pendampingan dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Lampung Selatan.

Hal ini sebagai wujud nyata yang dilakukan oleh pemerintah daerah terhadap warganya.

 

 Seperti diketahui sebelumnya, anak ketiga dari pasangan Mukmin (46) dan Meita (43) yang bernama lengkap Farel Rizkia Putra divonis menderita kanker tulang pada bagian paha kiri.

Sumber: