Wakil Wali Kota Metro Buka Amor Cup 2023

Wakil Wali Kota Metro Buka Amor Cup 2023

--

METRO, LAMPUNGNEWSPAPER - Wakil Wali Kota Metro, Qomaru Zaman menyebut kompetisi olahraga Amor Cup 2023 sebagai ajang penjaringan bibit, sekaligus memeriahkan peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

 

Diketahui, kompetisi Amor Cup yang diinisiasi PSSI Kota Metro itu dijadwalkan berlangsung selama dua pekan, 1-16 Agustus 2023, diikuti oleh sebanyak delapan tim sepakbola lokal, dan dibuka oleh Wakil Wali Kota Metro, Qomaru Zaman di Lapangan Amor, Kelurahan Yosomulyo, Kecamatan Metro Pusat, Selasa sore, 1 Agustus 2023.

 

Qomaru mengajak pengusaha untuk mendukung geliat sepakbola di Kota Metro. Dia beralasan ongkos kompetisi sepakbola yang mahal, menjadi kendala yang kerap dihadapi pemerintah.

 

“Ya ini pembibitan. Kan pembibitan atlet bola kaki di Kota Metro, yang diinisiasi oleh Pak Wawan selaku Ketua Askot Kota Metro,” kata Qomaru, Rabu, 2/8/2023.

 

“Kebetulan kan beliau ini juga pengusaha ya kan. Nah, sepak bola itu perlu biaya yang besar lo, mulai dari pembibitan sampai dengan pertandingan, itu biayanya besar sekali dan kalau nggak di-backup dengan pengusaha, tentu tersendat,” lanjutnya.

 

Selain itu, Qomaru juga mengimbau kepada setiap peserta di masing-masing regu, agar dapat bertanding secara fair play, dan menghindari terjadinya kekerasan dalam pertandingan sepakbola tersebut.

 

“Ya jangan ada kekerasan lah, wong ini kan kegiatan masyarakat, maka hadirkan kebahagiaan di sini, hadirkan kenyamanan. Kita nonton baik-baik dan ngapain ribut-ribut. Ya junjung tinggi fair play lah.

Sumber: