Ombudsman dorong masyarakat lampung laporkan maladministrasi

Ombudsman dorong masyarakat lampung laporkan maladministrasi

--

Metro, Lampungnewspaper.disway.id - ombudsman meminta masyarakat lampung melaporkan tindakan maladministrasi yang ditemui dalam pelayanan publik.

Kepala ombudsman RI perwakilan lampung nur rakhman menyatakan kesiapannya mengawal setiap laporan yang berkaitan dengan pelanggaran penyelenggaraan pelayanan publik, pernyataan tersebut disampaikan nur pada diskusi peningkatan pelayanan publik di hotel idea, jumat kemarin.

Nur rakhman menambahkan, ombudsman menjamin kerahasiaan identitas pelapor tindakan maladministrasi. Masyarakat diminta untuk tidak sungkan memberi informasi pelanggaran pelayanan publik. "kerahasiaan pelapor terjamin," ujarnya.

Menurutnya, ombudsman bersikap independen dan tidak tebang pilih dalam memproses setiap laporan maladministrasi.

Masyarakat yang dirugikan akibat pelayanan yang tidak sesuai s-o-p dapat membuat laporan tertulis via situs resmi, atau dapat menyambangi kantor ombudsman ri perwakilan lampung. "bisa lewat situs resmi atau langsung datang ke kantor kami," tuturnya.

Setiap pengaduan yang bersinggungan seputar privasi, tambah dia akan dirahasiakan identitasnya. "dijamin rahasi untuk identitas," kata dia.

Ombudsman memastikan memfasilitasi aduan pelapor dengan dengan bentuk perlindungan kepastian hukum dan keamanan. (kms)

Sumber: