Bupati Nanang Ermanto Santuni Anak Yatim

Bupati Nanang Ermanto Santuni Anak Yatim

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto memberikan santunan kepada anak yatim di Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan pada hari Jumat (28/07/2023).--Idho

LAMPUNGSELATAN, LAMPUNGNEWSPAPER - Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto memberikan santunan kepada anak yatim di Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan pada hari  Jumat (28/07/2023).

 

Santunan diberikan oleh orang nomor satu di Lampung Selatan tersebut bertepatan dengan peringatan  Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 H.

 

Dalam memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 H, dilaksanakan juga pengajian yang di isi oleh Dr. K.H. Mohammad Rusfi, M.Ag. Pengasuh Ponpes Arafah sekaligus Dosen UIN Raden Inten Lampung

BACA JUGA:Bupati Nanang Resmikan Delapan Rumah di Way Sulan Pasca Dibedah

 

Pada kesempatan itu, Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah. Menurutnya, momentum ini adalah ajang untuk meningkatkan kualitas iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

 

“Momen ini jadi ajang untuk kita meningkatkan kualitas iman dan taqwa kita kepada Allah SWT,” ucap Nanang.

 

Dirinya memgungkapkan, Peringatan 1 Muharam ini merupakan wujud rasa syukur atas berbagai nikmat yang telah dianugerahkan, sekaligus menandai peristiwa penting yang yang terjadi dalam sejarah Islam, yaitu memperingati hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekah ke Madinah sebagai strategi dakwah didalam menyebarkan ajaran Islam.

 

Nanang menambahkan sudah sepantasnya sebagai umat Islam memaknai Tahun Baru Islam untuk berbenah diri (Muhasabah), dan sebagai umat Nabi Muhammad SAW kita berkewajiban untuk menyambut hari besar Islam dengan penuh rasa suka cita, seraya kita merenungkan makna penting yang tersirat didalam perjalanan hijrahnya Nabi Muhammad SAW.

Sumber: