Tidak Harus jadi Public Figure, Kamu bisa dapat Centang Biru di Sosial Media Dengan Berlangganan

Tidak Harus jadi Public Figure, Kamu bisa dapat Centang Biru di Sosial Media Dengan Berlangganan

--

BANDAR LAMPUNG, LAMPUNGNEWSPAPER – Centang biru di akun media sosial merupakan sesuatu yang sangat berharga.

Terutma bagi para selebgram, artis, dan juga public figure yang sering mengunggah kegiatannya di media sosial.

Bukan tanpa sebab, centang biru merupakan sesuatu tanda yang diberikan oleh beberapa media sosial seperti Instagram, Facebook dan Twitter untuk memberitahukan bahwa akun tersebut sudah terverifikasi dan berpengaruh di dunia maya.

Meta yang merupakan induk perusahaan dari raksasa media sosial Instagram dan Facebook mengumumkan layanan baru yang dapat memberikan verifikasi centang biru dengan membayar biaya langanan perbulan.

Layanan ini bernama Meta Verified yang menjadi fasilitas baru khusus bagi pengguna Instagram dan Facebook.

Sebelumnya, layanan Centang biru ini memang susah didapatkan oleh pengguna Instagram dan Facebook dikarenkan persyaratannya yang banyak.

Selain itu  juga harus melewati beberapa verifikasi yang disiapkan oleh pihak Instagram dan Facebook.

BACA JUGA:Pesantren Pilihan Terbaik Untuk Pendidikan Agama, Apa Beda Pesantren Modern dan Salaf

Untuk mendapatkan layanan Meta Verified ini, pengguna harus memenuhi beberapa persyaratan seperti  harus berusia 18 tahun keatas.

Serta memiliki ID Resmi yang dikeluarkan Pemerintah.Berikut persyaratan lengkap yang harus dipenuhi untuk memenuhi syarat untuk mendapatkan layanan centang biru Meta Verified:

1. Akun yang kamu miliki harus asli, dikelola oleh orang atau entitas yang benar-benar nyata (bukan bot).

2. Akun tersebut harus unik untuk seseorang atau bisnis dan hanya satu akun yang akan diverifikasi untuk setiap individu atau perusahaan.

3. Akun yang kamu ajukan harus bersifat publik, dengan bio dan foto profil yang lengkap. Akun tersebut harus populer, dengan keterlibatan yang tinggi di dalam platform.

Fitur eksklusif layanan Meta Verified menjanjikan pengguna untuk mendapatkan stiker eksklusif dalam Stories dan Reel sosial media baik di Instagram maupun Facebook.

Kemudian, jika pengguna mengalami masalah, Meta juga akan memberikan bantuan kepada pelanggan layanan berbayar itu.

Layanan Meta Verified dapat dibeli mulai dari harga  11.99 dolar AS per bulan atau Rp 182 ribu, (kurs Rp 15.187) untuk pembelian di web. Sementara jika dibeli melalui aplikasi Android/iOS, tarifnya menjadi 14.99 dolar AS atau Rp 227 ribu. (hru)

 

 

Sumber: