Lapor Pak Nanang, Kolam Dilingkungan Kantor Bupati Warnanya Hijau

Lapor Pak Nanang, Kolam Dilingkungan Kantor Bupati Warnanya Hijau

Kolam yang seharusnya ikut mempercantik suasana di lingkungan kantor bupati malah menjadi noda. --Randi

KALIANDA,LAMPUNGNEWSPAPER-Kebersihan kolam yang berada di Kantor Bupati Lampung Selatan patut dijadikan perhatian. Kolam yang seharusnya ikut mempercantik suasana di lingkungan kantor bupati malah menjadi noda.

 

Betapa tidak, air yang seharusnya jernih malah berubah menjadi warna hijau.

 

Hasil penelusuran wartawan kami ditempat, air kolam yang berwarna kehijauan disebabkan oleh tingginya tingkat alga di dalam air. Zat klorofil dari alga tersebut menjadikan air kolam terlihat hijau. Alga dapat tumbuh subur karena adanya oksigen, sinar matahari dan tingginya nitrat.

 

 BACA JUGA:Panwascam Palas Kebobolan, Komputer Kondisi Baru Digasak Kawanan Pencuri

 

Walaupun airnya terkesan jorok, tetapi kondisi itu bikin menarik perhatian orang. Bahkan menjadi bahan candaan. Ketika melihat kolam itu, ada yang bilang kalau zat berwarna hijau itu adalah cincau. Artinya, kalau pegawai di Bagian Umum perlu cincau, mereka tak perlu risau.

 

 

 

Cukup ambil di kolam itu saja, kemudian disatukan dengan bahan-bahan yang biasa digunakan untuk membuat es campur. Perlu diketahui bahwa kolam itu sudah berwana hijau ketika Bagian Umum masih dipegang oleh Rio Giswara, yang sekarang menjadi Kepala DPMPTSP Kabupaten Lampung Selatan.

 

 

 

Sampai sekarang, kolam berwarna hijau itu jadi warisan Rio untuk Moch Ferry yang jadi Kabag Umum. Bahkan Ferry yang telah menjabat Kabag Umum per tanggal 17 Juli 2023 seperti tidak menyadari kalau dia telah menerima mahakarya luar biasa. Padahal dia sudah sepekan lebih menjabat.

 

 

Wartawan kami coba  menghubungi Moch Ferry untuk mempertanyakan secara langsung mengenai persoalan kolam di Kantor Bupati yang airnya berwarna hijau itu. Ferry mengatakan kalau dia sudah memiliki rencana untuk membersihkan kolam itu.

 

 

 

"Lagi kami pesan nozzle-nya, sekalian rencana Sabtu atau Minggu ini dipasang," ujarnya kepada Radar Lamsel, Rabu, 26 Juni 2023.

 

 

 

Rencana penggantian nozzle itu, kata Ferry, dilakukan setelah dia mendapatkan amanat dari Rio Giswara. Mungkin saja Rio memang sudah punya rencana itu sejak awal, namun pada akhirnya dia menyerahkan pelaksananya kepada Ferry.

Sumber: