PDIP Resmi Usung Loekman-Ilyas di Pilkada Lamteng 2020

PDIP Resmi Usung Loekman-Ilyas di Pilkada Lamteng 2020

Lampungnewspaper.com - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan resmi mengusung Loekman Djoyosoemarto dan Ilyas Hayani Muda sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada Lampung Tengah 2020.

Pasangan Loekman-Ilyas diumumkan Ketua DPP PDIP Bidang Politik dan Keamanan Puan Maharani, bersama 44 pasangan calon kepala daerah lainnya dalam konferensi video yang digelar Jumat (17/7/2020).

Rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan terhadap Loekman-Ilyas diserahkan langsung oleh Sekretaris DPD PDI Perjuangan Lampung, Mingrum Gumai.

Untuk diketahui, selain pasangan Loekman-Ilyas, DPP PDI Perjuangan juga memberikan rekomendasi untuk pasangan Pieter-Fahrurrazi sebagai calon bupati dan wakil bupati di Pilkada Pesisir Barat.

Usai menerima surat keputusan (SK) dari DPP PDI Perjuangan, Loekman menyatakan, selain rekomendasi dari PDI Perjuangan, dirinya bersama Ilyas didukung Partai Gerindra untuk kembali merebut kursi BE-1 di Kabupaten Lamteng, pada Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.

Ketua DPC PDI Perjuangan Lamteng, Loekman menyatakan, Partai Gerindra belum menggelar deklarasi dukungan sebelum adanya pengumuman resmi dari PDI Perjuangan.

Menurutnya, hal itu dilakukan agar tidak ada ketersinggungan antar partai, baik pengusung maupun pendukung.

“Menurut pengalaman, partai pengusung adalah yang pertama mengumumkan. Sebenarnya, Partai Gerindra sudah siap mengumumkan rekomendasi selaku partai pendukung. Dengan koalisi Partai Gerindra dan PDI Perjuangan, maka totalnya 17 kursi. Sedangkan, syarat untuk ikut Pilkada dari jalur parpol 10 kursi,” pungkasnya. (lnp)

Sumber: