Sebanyak 194 Siswa Di Terima Oleh SMP Negeri 3 Kotabumi

Sebanyak 194 Siswa Di Terima Oleh SMP Negeri 3 Kotabumi

--

LAMPUNG UTARA, LAMPUNGNEWSPAPER - Kegiatan belajar mengajar SMP 3 KOTABUMI  Tahun ajaran baru 2023/2024 Telah di buka pada hari ini senin 17/7/2023.

"Dengan di awali acara pembukaan yaitu kegiatan upacara yang di adakan di halaman sekolah yang mana kegiatan ini rutin setiap minggunya di lakukan oleh sekolah, dan di pimpin langsung oleh kepala  SMP 3 Kotabumi.

"Pada sambutan nya saat acara upacara bendera Rahayu  mengatakan selamat datang dan selamat bergabung untuk seluruh siswa dan siswa dan siswi yang sudah di terima di SMP Negeri 3 kotabumi.

"Kegiatan utama nya adalah pengenalan lingkungan terhadap siswa dan siswi baru gunanya untuk memudahkan siswa siswi dalam beradaftasi.

Ada 195 siswa yang di terima terbagi menjadi 6 kelas, siswa dan siswi ini di terima dari 4 jalur yang tersedia sedangkan yang paling banyak itu jalur zonasi sebanyak 50% ada juga jalur prestasi ucap Rahayu.

Kepada siswa siswi yang di terima untuk dapat mengikuti proses belajar mengajar yang baik di Sekolah  ini serta wajib menaati peraturan yang sudah ada sekolahan ini.

"Ada juga murid-murid berpretasi yang kita luluskan pada 2023 ini dan mereka sudah di terima di Sekolah luar daerah lampung utara, ada juga 1 siswa kita yang di terima Di SMA AL-Kausar bandar lampung. harapan juga untuk siswa siswi yang ada sekarang ini untuk bisa mengikuti jejak kakak kelas mereka suatu kebanggaan dari kita jika anak didik kita bisa berhasil nantinya  ucap Rahayu S.pd. kepada wartawan lampungnewspaper saat di wawancara.

"Saya sangat bangga karna bisa keterima di SMPini dengan jalur zonasi karna memang cita-cita saya untuk bisa bersekolah di sini ucap salah satu siswa saat di wawancara.

"Jadi kegiatan MPLS ( masa pengenalan lingkungan sekolah)  ini di laksanakan selama 3 hari untuk lebih memudahkan siswa siswi dalam beradaftasi dengan lingkungan dan kepada kakak kelas mereka pungkasnya, (Prn)

Sumber: