KTNA Lampung Raih Gelar Peserta Terfavorit pada Lomba Peragaan Teknologi Pertanian Penas Tani Nelayan XVI 2023

KTNA Lampung Raih Gelar Peserta Terfavorit pada Lomba Peragaan Teknologi Pertanian Penas Tani Nelayan XVI 2023

--gambar: lampungprov.go.id

SUMATERA BARAT, LAMPUNGNEWSPAPER - Kontingen KTNA Provinsi Lampung yang berpartisipasi dalam Lomba Peragaan Teknologi Pertanian dinobatkan sebagai Peserta Terfavorit pada acara Penas Tani Nelayan XVI 2023, yang diadakan di Padang, Sumatera Barat, pada Minggu (11/6/2023).

 

Dalam lomba yang melibatkan semua provinsi di Indonesia, KTNA Provinsi Lampung mengirimkan tim yang terdiri dari dua orang, yaitu Syamsuri dan Andi Probowo, dengan pendamping Jamhari. Tim Lampung mempresentasikan proyek dengan tema "Sprinkler sederhana dari bahan bekas".

 

Tema yang dipilih oleh Tim KTNA Provinsi Lampung berhasil menarik perhatian juri dan penonton, sehingga mereka dinobatkan sebagai peserta terfavorit di acara Penas Tani Nelayan 2023. Mereka juga menerima piala dan piagam dari Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo.

 

Sebelumnya, dalam Lomba Asah Terampil, Tim KTNA Lampung berhasil mencapai babak final setelah berhasil mengalahkan peserta dari daerah lain di arena PENAS Tani Nelayan di Padang, pada Minggu (11/6/2023).

 

Tim KTNA Lampung terdiri dari petani dewasa, yaitu Sukarlin dan Eko Widodo, petani muda, yaitu Hamzah Abidin dan Zainal Arifin, serta wanita tani, yaitu Hartatik dan Ernawati, dengan pendamping Mudhofir.

 

Dalam Lomba Asah Terampil, Tim KTNA Lampung berhasil menjawab 100 soal dalam babak penyisihan dengan baik. Setelah melalui babak penyisihan, Tim KTNA Lampung menjadi salah satu tim yang diunggulkan. Berdasarkan pengumuman juri, tim Lampung masuk dalam enam besar dan berhasil meraih posisi ketiga.

Sumber: