10 Keajaiban Bunga Telang: Manfaatnya untuk Kesehatan dan Penyembuhan

10 Keajaiban Bunga Telang: Manfaatnya untuk Kesehatan dan Penyembuhan

--gambar: iStock

5. Meningkatkan Kesehatan Kulit

Kandungan antioksidan tinggi dalam bunga telang merangsang produksi kolagen dan elastin, yang membantu meregenerasi kulit dan mengurangi tanda-tanda penuaan dini seperti garis halus, flek hitam, dan kerutan.

 

6. Mengatasi Kerontokan Rambut

Masyarakat di Thailand telah lama menggunakan bunga telang sebagai pengobatan alami untuk masalah kebotakan pada pria dan uban prematur. Kandungan anthocyanin dalam bunga telang dapat meningkatkan aliran darah di kulit kepala, memperkuat folikel rambut.

 

7. Menurunkan Demam

Bunga telang memiliki sifat anti piretik yang dapat menurunkan demam dengan memperlebar pembuluh darah di bawah kulit. Hal ini meningkatkan aliran darah dan membantu menurunkan demam dengan lebih cepat.

 

8. Mengatasi Sakit Kepala

Bunga telang dapat digunakan sebagai pengganti obat sakit kepala komersial, karena telah terbukti memiliki efek yang efektif dalam meredakan sakit kepala.

 

9. Meningkatkan Penglihatan

Kandungan antioksidan proanthocyanidin dalam bunga telang berperan dalam meningkatkan aliran darah ke pembuluh mata, membantu mengobati glaukoma, mengurangi penglihatan kabur, kerusakan retina, dan kelelahan mata.

 

Sumber: