Pemprov Lampung Tingkatkan Kualitas Layanan Publik Melalui Layanan Pengaduan SP4N LAPOR
![Pemprov Lampung Tingkatkan Kualitas Layanan Publik Melalui Layanan Pengaduan SP4N LAPOR](https://lampungnewspaper.disway.id/upload/b2e5a28824435210bc0b1ce784af2276.jpg)
Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Ganjar Jationo saat menjadi Pembina Apel Mingguan di Lingkungan Sekretariat Daerah Provinsi Lampung, di Lapangan Korpri, Senin (10/2/2025).Foto Diskominfotik Lampung--
e. Menggunakan subdomain (website) resmi Pemerintah Provinsi Lampung yaitu Lampungprov.go.id.
Pj. Gubernur Lampung juga kata Ganjar, mengimbau kepada masyarakat, khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN) agar berhati-hati dalam bermedia sosial, terkait ramainya modus phishing, yaitu tindak penipuan online yang dilakukan dengan menyamar sebagai entitas terpercaya, yang dapat mencuri data pribadi pengguna, seperti data akun, data finansial, data kartu kredit dan lain-lain.
Saat membacakan sambutan tertulis Pj Gubernur Lampung Samsudin, Ganjar juga menyampaikan beberapa cara untuk menghindari phising, antara lain :
1. Waspada terhadap penawaran yang dikirimkan melalui media sosial, email, atau media komunikasi lainnya,
2. Cek kembali pengirimnya sebelum membuka pesan,
3. Tidak sembarangan mengklik link.
4. Aktifkan fitur anti spam pada layanan email
5. Menjaga kerahasiaan data pribadi.
Diakhir, sambutannya Pj. Gubernur Lampung mengajak semua perangkat daerah untuk bersikap bijak dalam berkomunikasi dan bermedia sosial.
"Usahakan dalam media sosial kita memberi komentar yang baik atau lebih baik diam dan selalu waspada terhadap kejahatan siber yang dapat merugikan korban secara materiil dan non-materil," pungkasnya.
Sumber: