Kepala Dinkes Metro dan Staf Ahli Wali Kota Sambangi Warga Jatuh Saat Gotong-royong

Kepala Dinkes Metro dan Staf Ahli Wali Kota Sambangi Warga Jatuh Saat Gotong-royong

Staf Ahli Wali Kota Metro, Silfia Naharani didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes)--M. Ricardo

METRO, LAMPUNGNEWSPAPER- Staf Ahli Wali Kota Metro, Silfia Naharani didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) setempat, Eko Hendro Saputro mengunjungi warga Kelurahan Rejomulyo, Metro Selatan yang terjatuh saat gotong-royong.

“Keberadaan pemerintah harus dekat dengan masyarakat. Ini ada warga yang habis gotong-royong jatuh, makanya perlu kita tilik supaya kita dapat melihat status kesehatannya,” kata Kadiskes usai tinjauan, Selasa, 27/08/2024. 

Dia menjelaskan, kondisi warga yang terjatuh tersebut sudah membaik dan sudah dibawa ke rumah sakit. Namun, pihaknya menyarankan agar warga tersebut tetap melakukan kontrol ke rumah sakit. 

“Nanti kita arahkan juga untuk kontrol pulang ke rumah sakit supaya sehatnya sempurna. Ini fungsi pemerintah mendekatkan diri dengan masyarakat,” ucapnya. 

BACA JUGA:Perwosi Kota Metro Komitmen Dukung Potensi Wanita

Menurutnya, program home care atau tilik warga yang dicanangkan oleh Wali Kota Metro dan Ketua TP. PKK merupakan bentuk nyata kepedulian pemerintah kepada masyarakat. 

“Pak Wali benar-benar sangat perhatian sama masyarakatnya. Jadi, kita tenaga kesehatan harus benar-benar respon dan dekat dengan masyarakat,” paparnya. 

Menurutnya, program unggulan Wali Kota mendorong tenaga kesehatan untuk memberikan pelayanan yang baik dan cepat bagi masyarakat dengan melakukan jemput bola. 

“Jangan sampai ada warga yang tidak ditangani kesehatannya. Kita yang turun, karena tidak semua masyarakat mampu mengakses pelayanan, jadi kita yang mengakses masyarakat,” tukasnya. 

Selain itu, tambah dia, dengan turun langsung ke lapangan juga menjadi bukti nyata komitmen Dinas Kesehatan Kota Metro untuk memastikan kesehatan masyarakat terpenuhi dan tidak ada warga yang tertinggal dalam akses pelayanan kesehatan. (MRC)

Sumber: