Perwosi Kota Metro Komitmen Dukung Potensi Wanita

Perwosi Kota Metro Komitmen Dukung Potensi  Wanita

--M. Ricardo

METRO, LAMPUNGNEWSPAPER- Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kota Metro berkomitmen mendukung seluruh atlet wanita di Bumi Sai Wawai, agar dapat melatih dan mengembangkan bakat, serta kemampuan di bidang olahraga.

Ketua Perwosi Kota Metro, Silfia Naharani mengatakan, kali ini dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, pihaknya secara khusus menggelar turnamen voli wanita di Lapangan Voli Baskoro Yosomulyo, Kecamatan Metro Pusat, kota setempat, dua hari berturut, Senin-Selasa, 26-27/8/2024.

“Ini Agustus yang penuh semangat. Selain memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, tentunya kita harus menjaga persatuan, satunya hati untuk membangun Kota Metro dengan sportivitas yang tinggi dan meningkatkan mutu olahraga. Turnamen voli ini salah satu program kerja Perwosi, sekaligus upaya pemberdayaan wanita,” kata Silfia.

BACA JUGA:Polisi Tangkap Empat Pelaku Curat Usia Belasan di Wilayah Purwosari Metro Utara

“Penyelenggaraan turnamen ini bertujuan memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Alhamdulillah masyarakat sangat antusias sekali mengikuti lomba ini,” lanjutnya. 

Sementara itu, Wali Kota Metro yang diwakili Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar), Tri Hendriyanto menyampaikan apresiasi atas kompetisi olahraga tersebut.

Menurut dia, kegiatan olahraga itu bersifat positif dan akan dapat mendorong masyarakat untuk lebih giat berolahraga dan menjaga kebugaran. 

“Kami harap, Tournament Volleyball Perwosi Kota Metro bukan hanya sebuah ajang olahraga saja. Tapi juga bisa menjadi wadah untuk mempererat persaudaraan dan kerjasama antar masyarakat,” kata Hendri.

“Semoga turnamen ini berjalan lancar, adil, sportif dan menghasilkan pertandingan-pertandingan yang berkualitas,” tukasnya.

Diketahui, turnamen voli yang akan berlangsung selama dua hari itu, yakni 26-27 Agustus 2024, diikuti oleh 10 tim yang berasal dari seluruh kecamatan, serta perwakilan dari SMA dan SMK di Kota Metro. (MRC)

Sumber: