Anak-Anak di Bandar Lampung Diberi PIN Polio Kedua

Anak-Anak di Bandar Lampung Diberi PIN Polio Kedua

Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio kedua untuk anak-anak, Selasa (13/8/2024).--Foto Deka Agustina Ramlan

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menjalankan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio kedua untuk anak-anak, Selasa (13/8/2024).

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan, imunisasi polio ini dilakukan secara serentak.

Dimana, Bunda Eva sapaan akrabnya mendatangi lima tempat imunisasi polio, diantaranya SD Az-Zahra, SDN 1 Pahoman, Posyandu Kecamatan Kota Baru dan Posyandu Kecamatan Kedaton.

"Hari ini Kota Bandar Lampung menjalankan imunisasi polio kedua serentak di semua posyandu, puskesmas dan sekolah-sekolah," katanya.

Bunda Eva juga berharap seluruh anak yang ada di kota Bandar Lampung bisa mendapatkan imunisasi polio.

Bunda Eva juga menyampaikan, Pemkot Bandar Lampung untuk melakukan sosialisasi bekerja sama dengan Kecamatan hingga RT.

BACA JUGA:Walikota Eva Bagikan 5 Ribu Bendera ke Masyarakat Jelang HUT RI

"Harapan kita semua yang kita lakukan ini 95 persen kalo bisa 100 (persen). Mudah-mudahan semua bisa dapat vaksin polio yang ada di Kota Bandar Lampung," ujarnya.

"Kita sosialisasi ke RT, Kelurahan, Kecamatan, alhamdulillah antusias dari pamong luar biasa," tambahnya.

Sebelumnya, PIN Polio pertama dilaksanakan pada bulan Juli 2024, melalui Plt. Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes Dr. Yudi Pramono menyampaikan, dengan adanya laporan kasus polio serta risiko penularan virus polio yang tinggi, Kemenkes kembali menggelar Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tahap kedua. PIN Polio ini akan dilaksanakan pada minggu ketiga Juli 2024.

“Pelaksanaan PIN Polio akan dilakukan secara massal dan serentak untuk mencapai kekebalan kelompok yang optimal dan dapat mencegah perluasan transmisi virus polio,” katanya. (dka)

Sumber: