Antisipasi Kenakalan Remaja, Timtas Polres Lampung Utara Tingkatkan Patroli Malam

Antisipasi Kenakalan Remaja, Timtas Polres Lampung Utara Tingkatkan Patroli Malam

Tim Tuntas Kepolisian Resor (Polres) Lampung Utara meningkatkan patroli di titik-titik rawan kamtibmas --Foto Franki saputra

LAMPURA, LAMPUNGNEWSPAPER-Tim Tuntas Kepolisian Resor (Polres) Lampung Utara meningkatkan patroli di titik-titik rawan kamtibmas guna mengantisipasi kenakalan remaja pada malam hari di Kabupaten setempat, Minggu malam (21/7/24).

Patroli dilakukan dengan menyasar Jalan Alamsyah RPN, Jalan Lintas Tengah Kali Bening, Kotabumi Ilir dan Jalan Stadion Dukung Cafe Circle Kotabumi Lampung Utara. 

Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna, S.H., S.I.K. M.Si. mengatakan, kegiatan patroli yang dilakukan oleh Tim Tuntas Kenakalan Remaja Polres Lampung Utara tersebut untuk mencegah kejadian aksi kriminalitas di kalangan remaja pada malam hari yang dapat meresahkan masyarakat.

"Antisipasi yang kita lakukan dengan meningkatkan patroli malam di titik rawan kamtibmas untuk mencegah tindak kriminalitas di kalangan remaja," kata Kapolres AKBP Teddy.

BACA JUGA:Polisi Himbau Nelayan Untuk Tidak Mengambil Barang Dari KMP Glory Indah Surabaya yang Karam

Selain patroli dengan memberikan himbauan kamtibmas, Timtas Polres Lampung Utara juga melakukan razia kendaraan yang tidak dilengkapi dengan surat-surat yang syah. 

"Dari hasil giat malam tadi, Timtas berhasil mengamankan tiga unit sepeda motor yang tidak di lengkapi dengan surat-surat yang syah," ujar Kapolres. 

Kapolres juga mengatakan, menekan tindak kriminalitas di kalangan remaja membutuhkan dukungan berbagai pihak, tidak hanya pihak kepolisian dan pemerintah daerah tetapi juga berbagai elemen masyarakat.

"Maka dari itu, kita butuh upaya bersama, terutama peran serta orang tua termasuk pemerintah daerah, tokoh agama dan tokoh masyarakat, khusus kepada orang tua untuk mengawasi anaknya," tuturnya. (Prn/Apr)

Sumber: