Pemkot Bandar Lampung Rencananya Resmikan Jembatan Siger Milenial Bulan Agustus 2024

Pemkot Bandar Lampung Rencananya Resmikan Jembatan Siger Milenial Bulan Agustus 2024

Jembatan Siger Milenial--Foto Deka Agustina Ramlan

 BANDARLAMPUNG,LAMPUNGNEWSPAPER- Jembatan Siger Milenial yang menghubungkan Gedung Parkiran Pemkot Bandar Lampung menuju Masjid Agung Al-Furqon ditargetkan akan diresmikan pada Agustus mendatang. 

Nantinya, akses masuk ke jembatan tersebut ditetapkan hanya satu arah, yaitu pengunjung masuk dari halaman Masjid Al Furqon. Bukan dari area Pemkot Bandar Lampung.

"Akses masuknya satu jalur dari Masjid, enggak boleh dari area Pemkot. Karena kalau dua jalur malah nggak bagus nanti liatnya," kata Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana, Selasa (16/7/2024). 

Selanjutnya, jembatan yang mengarah dari gedung parkir Pemkot nantinya agak tertutup. Hal itu, kata Bunda Eva, agar tidak bisa orang masuk sembarangan. 

"Nah di bawah jembatan halaman Masjid akan kita buatkan taman untuk anak-anak bermain," ujarnya. 

Selain itu, lanjut Bunda Eva, jembatan tersebut dibuka untuk umum selama 24 jam dan ada petugas dari satpol pp yang menjaga untuk keamanannya. 

BACA JUGA:Masyarakat Gratis Masuk ke Air Terjun Taman Sehati Batu Putu Bandar Lampung

"Masuk nya geratis, tidak ada yang Bayar-bayar. Dan insyaAllah bulan depan diresmikan," katanya. 

Sebelumnya, Plt. Kepala Dinas PU Kota Bandar Lampung, Muhaimin mengatakan, total anggaran yang digelontorkan untuk membangun jembatan jembatan siger milenial senilai Rp12 miliar baik dari tahap satu maupun tahap dua pengerjaan. 

"Kurang lebih Rp12 miliar. Tahap kedua ini ditargetkan akan rampung pada Agustus mendatang," Muhaimin. 

Jembatan Siger Milenial yang mulai dibangun sejak awal Juli 2023 dan pengerjaannya dikerjakan 2 tahap memiliki ukuran lebar 4 meter, tinggi 10 meter, dan panjang penyeberangan 200 meter. (dka)

Sumber: