Masyarakat Gratis Masuk ke Air Terjun Taman Sehati Batu Putu Bandar Lampung

Masyarakat Gratis Masuk ke Air Terjun Taman Sehati Batu Putu Bandar Lampung

Kepala Dinas Pariwisata Kota Bandar Lampung, Adiansyah.--Foto Deka Agustina Ramlan

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGNEWSPAPER- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung tidak memungut biaya atau dengan kata lain menggratiskan untuk tiket masuk air terjun Taman Sehati Batu Putu yang berletak di Kecamatan Teluk Betung Barat.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Bandar Lampung, Adiansyah. "Kita nggak ada retribusi di sana. Silakan aja datang pengunjung tanpa membayar apapun. Kita bisa masuk gratis, bisa juga mengadakan event dengan memberitahu kita," kata dia, Rabu (17/7/2024). 

Ia menjelaskan, luas air terjun Taman Sehati Batu Putu memiliki luas kawasan seluas 15 hektare mulai dari pintu masuk hingga kawasan air terjun dan sungai yang mengalir di bawah air terjun.

"Harga tiket masuk tidak dipungut biaya, karena pengelolaan dari Pemkot Bandar Lampung," ungkapnya.

BACA JUGA:Pesawaran Berhasil Turunkan Angka Kemiskinan 1,03 Persen

Adiansyah menjelaskan, beberapa fasilitas yang disediakan oleh air terjun Taman Sehati Batu Putu seperti kolam pemandian, sungai di bawah air terjun dan panggung untuk membuat kegiatan acara di areal kawasan

"Kemudian ada tempat membuat event ada panggung, kemudian halaman parkirnya cukup luas, musala, ada tempat bilas dan toilet," jelasnya.

Adiansyah mengaku, kunjungan per harinya ke wisata air terjun Taman Sehati Batu Putu mencapai 20 orang.

"Jadi rata-rata dalam sebulan bisa mencapai 600 pengunjung," paparnya.

Ia juga mengaku, saat ini masih banyak masyarakat yang belum mengetahui secara luas akan kehadiran air terjun di Bandar Lampung ini.

"Kami juga sedang menggalakkan ke media sosial untuk menginformasikan bahwa ada wisata alam air terjun di Kota Bandar Lampung," tambahnya.

Adiansyah mengajak masyarakat baik Kota Bandar Lampung dan luar kota untuk menyambangi air terjun Taman Sehati Batu Putu dikarenakan gratis tidak ada tarif tiket masuk.

"Terlebih wisata alam ini, benar-benar alam ya tidak jauh dari pusat Kota Bandar Lampung," tutupnya. (dka)

Sumber: