Akses Pendidikan di Metro Selatan Diperbaiki, Warga : Terima Kasih Pak Wahdi

Akses Pendidikan di Metro Selatan Diperbaiki, Warga : Terima Kasih Pak Wahdi

Kegiatan peningkatan infrastruktur Jalan FKPPI yang terletak di wilayah Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Metro Selatan--M. Ricardo

METRO, LAMPUNGNEWSPAPER- Kegiatan peningkatan infrastruktur Jalan FKPPI yang terletak di wilayah Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Metro Selatan, Kota Metro menuai apresiasi dari masyarakat dan tenaga pendidik.

Sebab, akses tersebut merupakan jalan utama menuju SMA Negeri 6 Kota Metro dan jalur alternatif ke area persawahan.

Berdasarkan pantauan Lampung Newspaper di lokasi, rehabilitasi infrastruktur jalan dengan panjang sekitar 200 meter itu selesai dikerjakan pada akhir Mei 2024 lalu.

Masyarakat di wilayah Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Metro Selatan dan warga SMA Negeri 6 Kota Metro menyebut, kondisi jalan yang telah membaik menunjang aktivitas pendidikan dan mobilitas petani menuju sawah.

Plh Kepala SMA Negeri 6 Kota Metro, Joko Purwanto mengatakan, kondisi Jalan FKPPI yang sudah diperbaiki, berdampak positif terhadap minat belajar para pelajar dan menjadi daya tarik bagi calon siswa untuk mendaftar sekolah.

BACA JUGA:Kebakaran Melahap Rumah Nenek Sainah Di Pesawaran,Polisi Bantu Padamkan

“Alhamdulillah Jalan FKPPI sudah diperbaiki, kami sangat merasakan kenyamanan berlalu lintas menuju sekolah. Terima kasih kepada Pemkot Metro yang sudah turun tangan memperbaiki infrastruktur jalan tersebut, sehingga memudahkan kami beraktivitas. Semoga hasilnya awet,” kata Joko saat diwawancarai Lampung Newspaper, Senin, 3/6/2024.

“Terima kasih Pak Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin. Dengan kondisi sekarang ini, minat belajar siswa jadi tinggi dan bagi calon siswa, itu menambah daya tarik bagi mereka untuk mendaftar sekolah di SMA Negeri 6 Kota Metro,” lanjutnya.

Senada dengan Joko. Salah seorang warga yang melintas, Tata mengungkapkan, Jalan FKPPI telah cukup lama mengalami kerusakan. Rehabilitasi yang saat ini dilakukan, menurut dia, berimbas baik bagi masyarakat.

“Setahu saya Jalan FKPPI itu rusak sejak 2016 akhir. Dulu sudah pernah dapat tindakan perbaikan, tapi jadi rusak lagi karena mungkin tonase kendaraan yang melintas itu melebihi muatannya,” kata Tata.

“Ya, tentunya terima kasih pada pemerintah. Karena, saya rasa bukan hanya warga sekolah yang merasakan manfaat dari perbaikan jalan itu, tapi warga dan masyarakat umum yang melintas di jalan itu, juga tentu merasa diakomodir dengan baik. Jalan itu kan merupakan akses menuju area persawahan,” tandasnya. (MRC)

Sumber: