Metro Sport Tourism Sebagai Penggerak Wisata dan Pendongkrak Ekonomi

Metro Sport Tourism Sebagai Penggerak Wisata dan Pendongkrak Ekonomi

menggerakkan sektor pariwisata melalui even Metro Sport and Tourism (MST)--M. Ricardo

METRO, LAMPUNGNEWSPAPER-Pemerintah Kota (Pemkot) Metro berupaya mendongkrak perekonomian masyarakat, dengan menggerakkan sektor pariwisata melalui even Metro Sport and Tourism (MST). 

Berdasarkan catatan Lampung Newspaper, diketahui kegiatan MST merupakan even tahunan yang diinisiasi Pemkot Metro melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) setempat, dan telah mulai digelar sejak 2023 lalu. 

Kali ini, Pemkot Metro menggelar kegiatan tersebut di Lapangan Kelurahan Yosorejo, Kecamatan Metro Timur, Minggu, 26/5/2024.

Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin menilai, animo masyarakat tetap tinggi, meski even tersebut sudah pernah dilaksanakan. Dalam momen itu, dia meminta Disporapar dapat melibatkan seluruh elemen masyarakat.

“MST adalah satu kegiatan yang mengikutsertakan masyarakat dari semua komponen. Maka, siapa pun boleh saja datang bersama-sama di sini, ikut serta menjaga kota ini. Kerana kita sayang kota ini dan ayo! Mari kita bangun Kota Metro bersama-sama,” kata Wahdi.

BACA JUGA:Indonesia Indicator : Polri Ikut Andil Suksesnya World Water Forum

Wahdi berharap, MST bisa menjadi sarana penggerak sektor pariwisata. Hingga akhirnya melalui kegiatan itu, perekonomian masyarakat juga terdorong maju.

“Tempo hari, kita sudah mendapatkan juara Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah tahun 2024. Kota Metro juara dari sekian kabupaten-kota se-Indonesia oleh Kemendagri. Program Jama-PAI juga memperoleh juara ke III. Maka itu, kita harus optimis bahwa kita ini bisa membangun Kota Metro,” jelas Wahdi.

Sementara itu, Kepala Disporapar Kota Metro, Tri Hendriyanto mengatakan, pihaknya bakal secara konsisten menggelar kegiatan MST setiap tahun. Hal itu selaras dengan tujuan meningkatkan perekonomian masyarakat, melalui aspek pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Harapannya, kegiatan MST ini bisa menjadi suatu terobosan untuk ekonomi kreatif, dalam menggerakkan sektor pariwisata dan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat,” pungkasnya. (MRC)

Sumber: