Realisasi Dana Desa 2024, Pekon Rejosari Timbun Jalan Usaha Tani

Realisasi Dana Desa 2024, Pekon Rejosari Timbun Jalan Usaha Tani

Pekon Rejosari kecamatan Pringsewu melakukan Timbun Jalan Usaha Tani--

PRINGSEWU.LAMPUNGNEWSPAPER - Upaya peningkatan infrastruktur di wilayah Pekon Rejosari Kabupaten Pringsewu terus digenjot.

Seperti akses jalan usaha tani di RT 05/01 Pekon setempat dilakukan penimbunan. 

Penimbunan dilakukan sepanjang 101 meter, dengan lebar 2,4 meter menggunakan anggaran dana Desa (DD) 2024 tahap pertama. Jalan ditimbun memakai batu sabes.

Menurut Khotmanudin kepala Pekon Rejosari, penimbunan jalan usaha tani adalah penting. Ini dilakukan untuk mengoptimalkan potensi lahan pertanian,lantaran jalan tersebut sulit dilalui saat memasuki musim penghujan.

" Penimbunan Jalan Usaha Tani memakai batu sabes ini dikerjakan dengan pola sinergi Pemerintah Pekon Rejosari dengan masyarakat setempat, "ucap Khotmanudin.

Lanjutnya, Jalan usaha tani atau jalan pertanian merupakan prasarana transportasi pada kawasan pertanian perkebunan masyarakat. Dan untuk memperlancar mobilitas masyarakat ini perlu dilakukannya perbaikan.

" Harapannya dengan terbangunnya Jalan Usaha Tani tersebut dapat meningkatkan hasil produksi pertanian dan dapat mensejahterakan masyarakat terkhusus untuk para petani, "pungkasnya. (*/mul) 

Sumber: