Penjabat (PJ) Bupati LAMPURA Drs Aswarodi M.Si, Launching Bapak Stunting Di Kecamatan Kotabumi Kota

Penjabat (PJ) Bupati LAMPURA Drs Aswarodi M.Si, Launching Bapak Stunting Di Kecamatan Kotabumi Kota

--Foto Franki saputra

LAMPURA, LAMPUNG NEWSPAPER-Dalam Rangka Memerangi Stunting Di Lampung Utara, Pemerintah Kabupaten Lampung Utara Hari Ini, Meluncurkan Program Inovatif Bernama, Bapak Asuh Stunting, Program Ini Bertujuan, Untuk Memberikan Pendampingan, Pembinaan, Dan Dukungan Kepada Anak-Anak Stunting, Dan Keluarga Yang Kurang Beruntung, Hari Senin 13/5/2024. 

Kegiatan Ini Tampak Di Hadiri Oleh Seluruh Forkopimda Lampung Utara, Seluruh Kepala OPD, Dan Undangan Lainnya. 

Penjabat (PJ) Bupati Lampung Utara, Aswarodi M.Si, Dalam Sambutannya Menyampaikan, Bahwa Stunting Merupakan Masalah Serius, Yang Harus Dihadapi Bangsa Ini.

Dampaknya Tidak Hanya Pada Kesehatan Anak, Tetapi Juga Pada Masa Depan Bangsa.

Oleh Karena Itu, Perlu Dilakukan Upaya Bersama Dan Terarah, Untuk Memeranginya.

BACA JUGA:Pengakuan Atasan Kompol Hendi Yang Ikut Grebek Pemandu Lagu

Lanjut Penjabat PJ Bupati Lampung Utara, Menambahkan Bahwa Program Bapak Asuh Stunting Ini, Merupakan Salah Satu Wujud Nyata, Komitmen Pemerintah, Dalam Memerangi Stunting. Melalui Program Ini, Diharapkan Anak-Anak Stunting Dapat Mendapatkan Bantuan, Yang Mereka Butuhkan, Untuk Tumbuh Dan Berkembang Dengan Optimal.

Dalam Sambutannya, Juga Menjelaskan Bahwa Mekanisme Kerja Bapak Asuh Stunting, Dalam Program Ini, Para Bapak Asuh Akan Berperan Sebagai Pendamping, Bagi Anak-Anak Stunting, Dan Keluarga Mereka. Para Bapak Asuh Ini, Berasal Dari Berbagai Kalangan, Seperti Pejabat Pemerintah, Pengusaha, Tokoh Masyarakat, Dan Individu-Individu, Yang Peduli Dengan Persoalan Stunting.

Tugas Utama Bapak Asuh Adalah Memberikan,Pendampingan,Membantu Anak-Anak Stunting, Dan Keluarga Mereka Dalam Memahami, Dan Menerapkan Pola Asuh Yang Tepat, Gizi Seimbang, Dan Akses Layanan Kesehatan, Dalam Pembinaannya, Bapak Asuh Stunting Memberikan Motivasi Dan Dukungan, Kepada Anak-Anak Stunting, Dan Keluarga Mereka Untuk Mencapai Potensi Terbaik.

Dalam Bentuk Dukungan, Bapak Asuh Stunting, Membantu Keluarga Anak Stunting, Dalam Mendapatkan Akses Terhadap Berbagai Sumber Daya, Dan Layanan Yang Mereka Butuhkan.

Pemerintah Berharap, Program Bapak Asuh Stunting Ini, Dapat Menjadi Solusi Efektif, Dalam Memerangi Stunting Di Kabupaten Lampung Utara.

Untuk Itu, Diperlukan Dukungan Dari Semua Pihak, Baik Dari Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, Masyarakat, Maupun Sektor Swasta.

BACA JUGA:Silaturahmi dengan Pemkot Metro, Wakil Wali Kota Sambut Baik IIB Darmajaya

Mari Kita Bersama-Sama Memerangi Stunting, Demi Mewujudkan Generasi Indonesia Yang Sehat, Cerdas, Dan Berprestasi, Ujarnya Penjabat PJ Bupati Lampung Utara Aswarodi.

Sumber: