Puluhan Warga Ganjaragung Kota Metro Tolak Keberadaan Tempat Hiburan Malam

Puluhan Warga Ganjaragung Kota Metro Tolak Keberadaan Tempat Hiburan Malam

Sejumlah warga RW10, Kelurahan Ganjaragung, Kecamatan Metro Barat, Kota Metro menyatakan sikap menolak keberadaan Ceria Karaoke di lingkungan setempat. H--M. Ricardo

METRO,LAMPUNGNEWSPAPER-Sejumlah warga RW10, Kelurahan Ganjaragung, Kecamatan Metro Barat, Kota Metro menyatakan sikap menolak keberadaan Ceria Karaoke di lingkungan setempat. Hal itu dikarenakan masyarakat merasa resah dengan aktivitas tempat hiburan malam tersebut.

Salah seorang warga RT30/RW10, Kelurahan Ganjaragung, Metro Barat, Edi Susilo mengatakan, puluhan masyarakat setempat menyatakan sikap menolak atau tidak setuju atas aktivitas Ceria Karaoke. Mereka bahkan telah melayangkan Surat Pernyataan Sikap Tidak Setuju kepada pengelola tempat hiburan malam itu.

“Ya. Kami dari RT30 dan RT40, totalnya berjumlah 50 warga menyatakan sikap tidak setuju. Kami sudah sampaikan juga soal ini ke Lurah dan Camat setempat,” kata Edi kepada Lampung Newspaper, Senin, 6/5/2024.

BACA JUGA:Pembangunan Daerah Terbaik 3 Nasional, Kota Metro Raih PPD dari Bappenas

Masyarakat setempat mengambil sikap tidak setuju, lantaran pernah terjadi aksi keributan dari tempat hiburan serupa di lingkungan tersebut. Warga khawatir, apabila kejadian huru-hara kembali terulang.

“Selain itu, kami juga tidak berkenan karena lokasi tempat hiburan malam itu tidak jauh dari sekolah, tidak jauh dari pondok pesantren dan tempat ibadah. Perilaku tidak senonoh juga sering terlihat, ya itu banyak perempuan berpakaian tidak sopan malam-malam di tempat itu. Kan tidak pantas,” tukasnya.

Masyarakat berharap, Pemerintah Kota (Pemkot) Metro dan aparat yang berwenang bisa turun tangan dan memihak kepada kepentingan masyarakat, ketimbang mendukung keberadaan atau aktivitas dari tempat hiburan malam yang dianggap menyelisihi norma kemasyarakatan.  (MRC)

Sumber: