11 PAC PDI P Pesawaran Hantar Rispaili Daftar Balon Bupati di PDI P Dan PAN

11 PAC PDI P Pesawaran Hantar Rispaili Daftar Balon Bupati di PDI P Dan PAN

Foto IST: Ketua BMI Pesawaran Rispaili ambil berkas pendaftaran balon bupati pesawaran di sekretariat DPC PDI P Pesawaran--

PESAWARAN.LAMPUNGNEWSPAPER- Sebanyak 11 Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Kabupaten Pesawaran, kompak mendampingi pendaftaran Ketua DPC Banteng Muda Indonesia (BMI) kabupaten setempat Rispaili mengikuti penjaringan di PDIP dan PAN.

Selain didampingi 11 PAC PDIP Pesawaran, Rispaili juga dikawal langsung oleh Ketua BMI Provinsi Lampung Piego Wilyasa, ketua BSPN Provinsi Lampung, dan ketua BMI Kabupaten Pringsewu, Lampung Tengah, Kota Metro.

Ketua BMI Pesawaran Rispaili menyatakan serius untuk maju mengikuti kontestasi Pilkada Pesawaran.

"Sebagai kader saya terpanggil untuk maju sebagai calon Bupati Pesawaran, dan saya sudah komunikasi dengan partai partai lain, karena di Pesawaran tidak ada partai yang bisa mengusung calonnnya sendirian.Dan setelah ini kami ke PAN untuk mendaftar juga, lalu Golkar saya sudah berkomunikasi dengan pak Yusak (ketua Golkar Pesawaran), lalu NasDem dan juga Gerindra,"ungkapnya.

BACA JUGA:Breaking News : Diduga Gudang BBM Ilegal Kembali Terbakar

Dilain pihak, anggota penjaringan pendaftaran bupati dan wakil bupati Kabupaten Pesawaran Yopi Kahimpong menegaskan, dengan datangnya ketua BMI Kabupaten Pesawaran Rispaili yang mengambil langsung berkas pendaftaran itu dinilai sebagai bentuk penghargaan kepada DPC PDIP.

”Dengan mengambil formulir secara langsung, kami menilai sebagai bentuk keseriusan dan penghargaan terhadap kami (tim penjaringan),"ucapnya

Menurutnya, datangnya ke sebelas ketua PAC merupakan bentuk dukungan kepada kader PDIP.

"Namun, saya ingatkan, PAC jangan bermain main, kita harus serius mendukung calon atau kader dari PDIP,  dan semua keputusan ada di DPP, yang nantinya kita harus tegak lurus ikut intruksi partai,” ujarnya.

BACA JUGA:NasDem Pesawaran Mulai Buka Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati

Sementara, Koordinator PAC PDIP Pesawaran yang juga ketua PAC PDIP Telukpandan Suyono mengungkapkan, seluruh PAC PDIP sudah menjalin persahabatan dengan ketua BMI lebih dari lima tahun.

”Sehingga ada kedekatan emosional. Dan ketika saat ini (Rispaili) minta tolong untuk mendampingi mendaftarkan pencalonannya, kami langsung setuju mendampingi dan mengantarkan ke DPC PDIP untuk mendaftar.Namun begitu, siapapun yang mendapat rekom kami tegak lurus ikut intruksi partai,"pungkasnya (ozi)

Sumber: