Pemkot Bandar Lampung akan Berdayakan Taman Agrowisata

Pemkot Bandar Lampung akan Berdayakan Taman Agrowisata

--Foto Deka Agustina Ramlan

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGNEWSPAPER Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan memberdayakan para kelompok tani taman agrowisata yang ada di Kota Tapis Berseri.

Hal itu disampaikan Wakil Walikota Bandar Lampung, Deddy Amarullah saat mengunjungi Taman Agrowisata di Rajabasa, Senin (22/4/2024). "Kita akan berdayaan taman agrowisata dengan selalu berkolaborasi bersama kelompok-kelompok tani," katanya. 

Selain itu juga, lanjut Deddy, pihaknya juga memiliki kewajiban  meningkatkan kesejahteraan dari pada kelompok petani.

"Kita rutin melakukan bantuan bibit, penyuluhan, pembinaan secara rutin dan kita memfasilitasi apabila ada kekurangan modal segala macam itu bisa difasilitasi," ujarnya. 

Deddy menyebut saat ini pihaknya mencatat sebanyak 128 kelompok tani di Kota Tapis Berseri yang diberdayakan.

BACA JUGA:Wali Kota Metro Minta Penegak Perda Tingkatkan Integrasi Emergency

"Kami memberi program pelatihan dan bimbingan teknis kepada petani untuk meningkatkan keterampilan dalam mengelola agrowisata, mulai dari teknik bertani hingga manajemen usaha pariwisata," ungkapnya.

Deddy menjelaskan, pihaknya juga akan membantu dalam mempromosikan destinasi agrowisata lokal melalui berbagai media, termasuk pameran, festival, dan kampanye promosi.

"Potensi ekonomi di agrowisata ini besar sekali,mangkanya saya datang ini karena ini merupakan potensi yang besar dan mampu untuk mendongkrak kelompok petaninya," tutupnya. (dka)

Sumber: