Wali Kota Metro Minta Penegak Perda Tingkatkan Integrasi Emergency

Wali Kota Metro Minta Penegak Perda Tingkatkan Integrasi Emergency

Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kedepankan integrasi emergency--M. Ricardo

METRO,LAMPUNGNEWSPAPER- Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kedepankan integrasi emergency atau kualitas moral dalam setiap tindakan.

Wahdi mengatakan, hal merupakan refleksi dari nilai-nilai kejujuran, etika dan perilaku yang benar dalam semua aspek kehidupan. Penerapan dalam pelayanan bagi masyarakat juga diminta agar kedepankan sikap humanis, termasuk saat menegakkan Peraturan Daerah (Perda). 

“Harapannya, agar segera terbentuk integritas emergency, di mana saya menginisiasi nya sejak 2022 lalu, semoga hal itu bisa berjalan dengan baik. Pol PP juga supaya dapat benar-benar berperan dalam melayani masyarakat dengan memperkuat persatuan, ikhlas serta menjaga nilai-nilai berakhlak, dalam menjalankan tugas,” kata Wahdi, usai Upacara HUT ke-107 Satuan Pemadam Kebakaran (Damkar) dan HUT ke-74 Satpol PP di Samber Park, Senin, 22/4/2024.

“Ditambah lagi, dengan aktifnya call center di nomor 112, hingga tidak ada satu kasus pun, maka sudah lengkap, itu harapan saya,” sambungnya.

Menanggapi atensi Wali Kota Metro, Kasat Pol PP, Jose Sarmento berkomitmen untuk memaksimalkan kinerja, khususnya dalam penegakkan perda. Termasuk sidak, yakni saat berhadapan dengan masyarakat yang masih melakukan kebiasaan, membuang sampah secara sembarangan.

“Jadi, perilaku membuang sampah sembarangan ini saya rasa masih menjadi PR. Maka, pasti kami terus bergerak mengatasinya,” kata Jose.

“Selain itu, operasi tangkap tangan bagi para pelanggar Perda itu juga sudah kami lakukan, bahkan sejak 2023 lalu. Malah pernah kami berikan tindakan tegas dengan denda. Kami juga terus lakukan penertiban untuk para pedagang liar yang mengalihfungsikan trotoar,” tandasnya.  (MRC)

Sumber: