Buka Musrembang Peternakan, Gubernur Arinal Berharap Lampung sebagai Lumbung Ternak Nasional

Buka Musrembang Peternakan, Gubernur Arinal Berharap Lampung sebagai Lumbung Ternak Nasional

Pembuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung Tahun 2024--

"Mari bersama bahu membahu meningkatkan kerjasama dan koordinasi sehingga menjadikan Lampung sebagai Lumbung Ternak Nasional dan Rakyat Lampung Berjaya," ajak Gubernur.

Sementara itu Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung Ir. Lili Mawarti, M.Si, mengatakan bahwa tema dari Musrenbang Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung Tahun 2024 ini adalah Harmoni Peternakan Berkualitas dan Kesehatan Hewan Terjamin Untuk Pembangunan Berkelanjutan.

 

Dalam laporannya, Lili Mawarti mengatakan bahwa maksud dan tujuan dilaksanakannya musrenbang ini adalah agar dapat menjadi Forum partisipatif, aspiratif dan akomodatif kegiatan yang ada di Kabupaten/Kota serta membangun konsesnsus dengan pendekatan secara efektif dan efisien.

Lili Mawarti juga berharap dengan digelarnya kegiatan ini dapat mengumpulkan masukan dan aspirasi dari masyarakat, serta menghasilkan rencana pembangunan yang berkelanjutan.

Musrenbang Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung Tahun 2024 dilaksanakan secara hybrid baik secara daring maupun luring, dengan peserta meliputi Kepala OPD di lingkup Pertanian, Kominfo, Dinas Perindustrian, Biro Ekonomi, Otda, Kepala Badan atau Balai Instansi Vertikal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Perwakilan Asosiasi Peternakan, Pelaku Usaha dan Akademisi, Se-Provinsi Lampung. (Npt)

Sumber: