Jaga Titik Vital Perbankan di Metro, Kasat Samapta Minta Nasabah Koordinasi

Jaga Titik Vital Perbankan di Metro, Kasat Samapta Minta Nasabah Koordinasi

Personel jajaran Polres Kota Metro meningkatkan patroli dialogis --M. Ricardo

METRO, LAMPUNGNEWSPAPER- Personel jajaran Polres Kota Metro meningkatkan patroli dialogis untuk mengantisipasi kejahatan setelah perayaan lebaran. Kegiatan itu dilakukan menyasar sejumlah obyek vital, permukiman masyarakat dan sejumlah bank di kota setempat.

Kapolres Kota Metro, ABKP Heri Sulistyo Nugroho mengatakan, patroli dilakukan di wilayah yang dinilai rawan terjadi tindak kriminalitas. Aparat kepolisian menyisir area permukiman.

“Untuk mengantisipasi kejahatan, kami meningkatkan patroli. Kami akan terus meningkatkan patroli siang, bahkan juga saat dini hari, untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif,” kata AKBP Heri, Selasa, 16/4/2024.

Selain itu, dalam rangka menjaga stabilitas pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Metro setelah Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, Polres Kota Metro menerjunkan sejumlah personel Sat Samapta untuk melakukan pengamanan dan pengawalan obyek vital perbankan.

“Setiap hari, kami juga menerjunkan personel Sat Samapta untuk melakukan pengamanan dan pengawalan di bank-bank yang berada di Kota Metro dengan tujuan memberikan perlindungan dan rasa aman kepada masyarakat, khususnya setelah Hari Raya Idul Fitri,” jelasnya.

BACA JUGA:Hari Pertama Masuk, Qudrotul Ikhwan Sidak Beberapa OPD

“Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan terhadap nasabah bank, pembobolan mesin ATM, antisipasi curat, curas dan curanmor, serta untuk meminimalisir tingkat kerawanan kriminalitas lainnya,” lanjutnya.

Polisi dengan pangkat dua melati emas itu menjelaskan, saat pelaksanaan kegiatan pengamanan perbankan, personel Sat Samapta Polres Kota Metro dilengkapi dengan rompi anti peluru dan senjata laras panjang jenis V2 dengan tujuan untuk pelindung diri.

Petugas juga selalu berkoordinasi dengan Satpam setempat, pun pihak karyawan, dengan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para nasabah, agar tetap waspada jika mengambil atau menyetor uang dengan jumlah yang banyak.

Terpisah, Kasat Samapta Polres Kota Metro, Iptu Abdurachman juga memberikan imbauan kepada masyarakat yang melakukan transaksi di bank dengan jumlah banyak, agar berkoordinasi dengan aparat kepolisian untuk meminta pengawalan.

“Apabila masyarakat membutuhkan bantuan pengawalan polisi untuk mengambil atau menyetor uang di bank, segera hubungi Kantor Polisi terdekat atau call center 110 dengan tujuan memberikan rasa aman kepada nasabah,” bebernya.

“Saya tegaskan, pengawalan tersebut gratis dan tidak ada pungutan biaya apapun, sedikitpun,” tutupnya tegas.  (MRC)

Sumber: