H+3 Arus Balik Lebaran 2024, Kondisi Lalu Lintas Arah Pelabuhan Bakauheni dan Panjang Terpantau Normal

H+3 Arus Balik Lebaran 2024, Kondisi Lalu Lintas Arah Pelabuhan Bakauheni dan Panjang Terpantau Normal

kondisi lalu lintas tersebut hasil pemantauan udara via helikopter dilakukan pada Jalan Tol Trans Sumatera. (JTTS) --humas polda lampung

BANDARLAMPUNG,LAMPUNGNEWSPAPER - Polda Lampung memastikan kondisi lalu lintas arus balik Lebaran 2024 menuju arah Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan pada H+3 Idul Fitri masih terpantau normal dan lancar. 

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah Astutik mengatakan, kondisi lalu lintas tersebut hasil pemantauan udara via helikopter dilakukan pada Jalan Tol Trans Sumatera. (JTTS) dan jalan arteri arah Pelabuhan Bakauheni. 

"Secara umum, kondisi arus lalu lintas masih normal, tidak ada kepadatan dan antrian baik di tol dan non tol," ujarnya dikonfirmasi, Sabtu (13/4/2024). 

Lebih lanjut, pada titik buffer zone di KM 20 B juga telah dilaksanakan kegiatan screening tiket kapal terhadap para pengguna kendaraan menuju Pelabuhan Bakauheni. 

"Sama, belum terlihat antrean kendaraan saat petugas mengecek tiket. Kendaraan bisa melaju menuju pelabuhan, kantong parkir di buffer zone juga tidak banyak kendaraan," lanjutnya. 

BACA JUGA:Polisi Bagikan Minuman Dingin dan Es Cream Untuk Pemudik Motor di Pelabuhan Bakauheni

Sedangkan pada kegiatan screening tiket pada jalur non tol tepatnya sekitar 20 KM menuju Pelabuhan Bakauheni, juga tidak terlihat antrian maupun kepadatan kendaraan.

Kondisi serupa juga teramati pada pintu gerbang tol Bakauheni arus lalu lintas berjalan normal, antrean sedikit terjadi hanya sekitar 0,5 Km pada pintu gerbang.

Pada area Pelabuhan Bakauheni, Umi melanjutkan, kantong parkir pada Dermaga Eksekutif terlihat antrean, namun tidak mengular dan masih ada tempat lain untuk antre kendaraan akan naik kapal.

"Dermaga Reguler 1-6, belum terlihat kepadatan, kantong-kantong parkir kuga masih belum banyak terisi kendaraan," imbunnya. (*)

 

Sedangkan pada Pelabuhan Panjang, sampai hari ini masih normal, bahkan cenderung kosong kendaraan. 

 

"Masih belum terlihat antrean dan kepadatan kendaran. Kantong-kanting parkir belum terisi kendaraan di Pelabuhan Panjang," tandas Umi.

Sumber: