Peletakan Batu Pertama, Camat ; Ini Merupakan Tindakan Nyata Pemdes Di Bidang Kesehatan

Peletakan Batu Pertama, Camat ; Ini Merupakan Tindakan Nyata Pemdes Di Bidang Kesehatan

peletakan batu pembangunan gedung posyandu di Dusun 7 Cinta sari Desa Kali Cinta. --Foto Franki saputra

LAMPURA,LAMPUNGNEWSPAPER- Camat Kotabumi Utara Kabupaten Lampung Utara, M.Toha S E, di dampingi Kepala desa Kali Cinta Suparno melakukan peletakan batu pembangunan gedung posyandu di Dusun 7 Cinta sari Desa Kali Cinta. 

Hadir mendampingi Camat dan Kepala Desa Ketua B P D Helmi Ketua L P M Gatot Marzuki, 

Sekertaris Desa Desa Kali Cinta, Kasi Pembangunan, Ketua Tim Penggerak PKK, Suhartinah, Kepala Dusun, tokoh pemuda,tokoh agama dan tokoh Masyarakat. 

Pembangunan gedung Posyandu akan digunakan untuk kepentingan masyarakat, anggaran pembangunan gedung Posyandu bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2024 Dengan total dana senilai 189 juta rupiah

Menurut Kepala desa Kali Cinta Suparnop entingnya eksistensi posyandu karena, mempunyai 5 program prioritas, KB, KIA, Gizi, Imunisasi dan Penanggulangan stunting, Suparno mengatakan selain 5 program prioritas tersebut Gedung posyandu juga akan dimanfaatkan untuk Posyandu Lamsia dengan sasaran penyakit Simanis ( diabetes kencing manis dan hipertensi atau kencing manis) 

BACA JUGA:Menindaklanjuti Orang Hilang di TNBBS Tanjung Raja; Dinas Sosial Siap Bantu Anak Perempuan Hilang

"Ini merupakan wujud nyata peran serta masyarakat dalam pembangunan kesehatan. Agar peran serta masyarakat itu dapat tumbuh optimal dan terarah, maka perlu adanya pembinaan berkesinambungan," ujar Suparno

Camat Kotabumi Utara M Toha dalam sambutannya, mengapresiasi pembangunan gedung Posyandu Dusun 7 Cinta sari Desa Kali Cinta, Menurutnya, ini merupakan tindakan nyata Pemdes Kali Cinta di bidang kesehatan.

"Tujuan umum dibangun posyandu adalah untuk melaksanakan pembinaan posyandu di wilayah kerja Puskesmas Kecamatan Kotabumi Utara, Desa Kali Cinta, Selain itu, tujuan khususnya yakni agar terealisasi pembinaan kemandirian Posyandu" Tandas Camat Kotabumi Utara. (Prn/Apr)

Sumber: