Perumda Way Rilau Bandar Lampung Kelebihan Bayar ke PT Kartika Ekayasa Rp2 Miliar Lebih

Perumda Way Rilau Bandar Lampung Kelebihan Bayar ke PT Kartika Ekayasa Rp2 Miliar Lebih

Walikota Bandarlampung Eva Dwiyana--Foto Deka Agustina Ramlan

"Ketiga pihak PDAM harus terus melakukan penagihan kepada PT. Kartika Ekayasa untuk segera menyelesaikan kelebihan pembayaran sebesar Rp. 2.062.768.445,65," tegasnya.

Menanggapi hal tersebut, Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan, bahwa saat ini pihaknya telah memperbaiki manageman dari PDAM Way Rilau.

"Sudah insyallah kemarin kan PLT sekarang definitif. Sehingga kerjanya lebih baik lagi dan khusus masalah sedikit kebocoran itu kita punya satgas Alhamdulillah sudah selesaikan," katanya.

Bunda Eva juga mengaku, kedepan Direktur PDAM yang definitif ini bisa bekerja lebih keras lagi.

"Kelebihan pembayaran insyallah ini evaluasi bagi kita, namanya belum definitif sehingga bunda minta tolong kepada direktur untuk kerja profesional," tegasnya.

Selain itu untuk membentuk satgas lapangan yang ada pemantauan pengawasan seperti lebih paham dengan masalah keuangan PDAM.

"Insyallah dengan informasi seperti ini dari DPRD insyallah Pemkot evaluasi yang belum kita kerjakan," katanya.

Sementara itu, Direktur PDAM Way Rilau, Maida Sari mengatakan, temuan itu sudah kita tindaklanjuti dan sudah diterima juga oleh dewan.

"Pemeriksaan BPK itu di tahun 2022 dan sudah ditindaklanjuti di 2023 dan sudah kita perbaiki. Yaitu dengan memperbaiki kinerja baik administrasi maupun fisik yang membuat kinerja Perumda lebih baik," tutupnya. (dka)

Sumber: