Polres Lampung Utara Amankan Rapat Pleno Hasil Pemilu 2024 Tingkat KPU Kabupaten

Polres Lampung Utara Amankan Rapat Pleno Hasil Pemilu 2024 Tingkat KPU Kabupaten

Polres Lampung Utara melakukan pengamanan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil Pemilihan Umum Tahun 2024 tingkat KPU Kabupaten Lampung Utara. Rabu (28/2/24).--Foto Franki Saputra

LAMPURA,LAMPUNGNEWSPAPER-Polres Lampung Utara melakukan pengamanan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil Pemilihan Umum Tahun 2024 tingkat KPU Kabupaten Lampung Utara. Rabu (28/2/24).

Apel kesiapan pengamanan dilaksanakan di halaman Kantor KPU Kabupaten Lampung Utara, dipimpin langsung oleh Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna, S.H., S.I.K., M.Si. dengan melibatakan personel gabungan TNI, Polres dan Brimob Polda Lampung.

Kapolres AKBP Teddy mengatakan bahwa pengamanan ini dilakukan untuk memastikan kegiatan pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil Pemilihan Umum Tahun 2024 tingkat KPU berjalan aman dan lancar.

“Mulai hari ini kita akan melaksanakan pengamanan rapat pleno terbuka penghitungan perolehan suara Pemilu tahun 2024 guna menjamin seluruh tahapan pemilu di Kabupaten Lampung Utara berjalan dengan aman,” ujar Kapolres.

BACA JUGA:Wali Kota Metro Minta Organisasi Pers Tingkatkan Peran Awasi Pembangunan

Menurut Kapolres personel pengamanan dibagi dalam beberapa sektor, ada yang melaksanakan pengamanan terbuka dan pengamanan tertutup.

“Harapannya agar seluruh personel yang melaksanakan pengamanan dapat memahami tugasnya dandengan baik dan benar sesuai SOP kepolisian,” jelas Kapolres.

Kapolres AKBP Teddy juga mengimbau kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Lampung Utara dan seluruh simpatisan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden, simpatisan para caleg agar mari sama-sama menjaga situasi Kamtibmas saat pelaksanaan pleno tingkat KPU Kabupaten Lampung Utara.
 (Prn/Apr)

Sumber: