Wali Kota Metro Minta Organisasi Pers Tingkatkan Peran Awasi Pembangunan

Wali Kota Metro Minta Organisasi Pers Tingkatkan Peran Awasi Pembangunan

Konferensi ke VII PWI Metro yang berlangsung di Wisma Haji Al Khairiyah, pada Rabu, 28/2/2024, --foto M.Ricardo

METRO,LAMPUNGNEWSPAPER - Wali Kota Metro meminta organisasi wartawan dapat memberi berkontribusi yang baik, bagi pembangunan. Pemerintah mengaku terbuka menerima kritik dan saran untuk kemajuan di Bumi Sai Wawai.

Dalam sambutannya saat membuka Konferensi ke VII PWI Metro yang berlangsung di Wisma Haji Al Khairiyah, pada Rabu, 28/2/2024, Wahdi meminta organisasi wartawan memberikan warna dengan ikut berperan mengawasi pembangunan.

“Konferensi itu harus menghasilkan sesuatu, minimal dapat memberikan warna lah untuk pembangunan di kota Metro. PWI sebagai organisasi pers tertua, saya harap mampu merealisasikan dengan sebenar-benarnya, apa yang dimaksud sebagai pilar ke empat demokrasi,” kata Wahdi.

Konferensi tersebut juga menjadi agenda pemilihan Pengurus PWI Masa Kerja 3 Tahun, Periode 2024-2027. Wali Kota Metro menyambut baik sinergitas antara eksekutif dan organisasi media. Pemerintah mengajak media mendukung visi-misi Kota Metro sebagai kota pendidikan.

BACA JUGA:Nunggak Bayar Kost, Pemuda Ini Gasak Motor dan HP Pemilik Indekos di Metro
Media diharapkan mampu menjadi corong menangkal informasi hoaks. Pers diminta menjadi garda terdepan dalam memerangi berita bohong, alias hoaks.

Wahdi mengajak PWI Kota Metro ikut berperan, dalam mengawasi kebijakan pemerintah via produk jurnalistik.

“Saya harap, PWI Metro dapat bersinergi dengan pemerintah dalam menangkal informasi-informasi bohong atau hoaks ya. Kemudian juga membuat berita-berita atau karya jurnalistik yang berimbang, tidak tendensius,” tandasnya.  (MRC)

Sumber: